Pemdes Kacang Butor Gelar Safari Ramadan di Dusun Kepayang

Pemdes Kacang Butor Gelar Safari Ramadan di Dusun Kepayang

Safari Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Nurul Iman Dusun Kepayang Desa Kacang Butor--

BADAU, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Kacang Butor menggelar Safari Ramadan 1444 Hijriah/2023 di Masjid Nurul Iman Dusun Kepayang pada Rabu malam (29/3/2023).

Kepala Desa (Kades) Kacang Butor Dian mengatakan, kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriah ini merupakan agenda rutin Pemerintah Desa yang dilakukan setiap tahunnya.

"Tujuannya untuk meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat serta meningkatkan keimanan kita," ujar Dian kepada Belitong Ekspres, Kamis (30/3/2023).

Dikatakannya, hadir pada kegiatan ini Ustad Andi Amran, BPD, perangkat desa, Babinsa dan masyarakat sekitar. Agenda Safari Ramadan ini jadwalnya ada di lima masjid Kacang Butor.

"Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah ini Kami juga ada sedikit memberikan bantuan kepada setiap mesjid berupa alat pembersih debu," kata Dian.

BACA JUGA:Ramadan, Bupati Beltim Ajak Orang Tua Habiskan Waktu Bersama Anak

BACA JUGA:Dampingi Safari Ramadan Pemkab, Baznas Belitung Salurkan Zakat di Membalong

Selain itu, kegiatan safari Ramadan ini juga diisi dengan tausiyah, ceramah serta buka puasa bersama dengan jamaah yang hadir.

Menurutnya, bulan Ramadan merupakan bulan penuh hikmah dan memiliki banyak keberkahan serta bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia

Oleh sebab itu dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik dan positif serta mendekatkan diri kita kepada Allah SWT," tutup Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: