Selama Ramadan, SMP Negeri 2 Tanjungpandan Gelar Tadarusan dan Sholat Dhuha

Selama Ramadan, SMP Negeri 2 Tanjungpandan Gelar Tadarusan dan Sholat Dhuha

Kegiatan tadarusan di Musholla SMP Negeri 2 Tanjungpandan--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tingkatkan ketaqwaan selama bulan Ramadan 1444 Hijrah, SMP Negeri 2 Tanjungpandan menggelar Tadarusan dan Sholat Dhuha.

Bertempat di Musholla SMP Negeri 2 Tanjungpandan kegiatan tadarusan ini diselenggarakan seksi kerohanian/ketakwaan OSIS yang diikuti para guru dan siswa-siswi.

Guru Agama SMP Negeri 2 Tanjungpandan Yanto S.Ag mengatakan, kegiatan tadarusan ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

"Kita harapkan selesai kegiatan ini anak-anak didik kita bisa khatam Al-Quran," ujar Yanto dalam rilis yang diterima Belitong Ekspres, Rabu (12/4/2023).

Ia menjelaskan, untuk acara di mulai pukul setengah 8 pagi sampai dengan jam 8 lewat. Kegiatan diawali sholat dhuha dan dilanjutkan tadarusan.

BACA JUGA:Surau dan Masjid di Belitung Mulai Dipenuhi Jamaah Itikaf

BACA JUGA:2022, 163 PNS Belitung Pensiun, Tahun Ini Ada Kuota 534 Guru dan 254 Nakes

"Memang kalau tadarusan khusus untuk bulan ramadhan lantas kalau sholat dhuha sudah menjadi rutin dilaksanakan di sekolah," ujar Yanto.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga ditargetkan agar siswa-siswi dapat membiasakan diri membaca Al-Qur'an ini sebagai rasa cinta dengan Al-Qur'an.

"Dan kemudian para pelajar pun dapat secara langsung memaknai dari kandungan isi Al-Qur'an tersebut," pungkas Yanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: