Dampingi Safari Ramadan Pemkab, Baznas Belitung Salurkan Zakat di Membalong

Dampingi Safari Ramadan Pemkab, Baznas Belitung Salurkan Zakat di Membalong

Baznas Belitung saat menyalurkan zakat kepada mustahig Desa Tanjung Rusa, Gunung Riting dan Mentigi Kecamatan Membalong-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Belitung terus menyalurkan zakat bersamaan safari ramadan pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Kali ini, Baznas menyalurkan zakat kepada mustahig Desa Tanjung Rusa, Gunung Riting dan Mentigi Kecamatan Membalong saat agenda Safari Ramadan Pemkab Belitung, Selasa (28/3/2023).

"Kegiatan safari ramadan di Dusun Sabung Desa Tanjung Rusa Kecamatan Membalong, kita bersama Pak Bupati dan Sekda Belitung menyalurkan zakat," kata Ketua Baznas Belitung Firmansyah kepada Belitong Ekspres, Rabu (29/3/2023).

Menurut Firmansyah, mereka menyalurkan zakat itu kepada 6 orang nuje, 9 orang guru ngaji, 1 orang pengurus jenazah, 12 orang kik lebay, dan 2 orang muallaf.

"Kegiatan yang ke dua ini merupakan rangkaian safari ramadan Pemkab Belitung dan dibarengi dengan penyaluran zakat oleh Baznas Kebupaten Belitung," jelasnya.

BACA JUGA:Baznas Belitung Salurkan Zakat di Kecamatan Selat Nasik

Firmansyah berharap, penyaluran itu bisa bermanfaat untuk para mustahik, terutama di bulan suci ramadan 1444 Hijriah yang penuh berkah ini.

"Kita perbanyak beribadah terkhusus bersedekah memberikan bantuan makan untuk berbuka atau sahur, ataupun bersedakah yang lain yang bisa membantu saudara-saudara kita masyarakat Belitung," bebernya.

Kepada para muzakki di Membalong yang memiliki harta sudah mencapai nishob dan haul, juga diharapkan segeralah menunaikan zakatnya. Ini supaya dapat membantu para mustahiq, terutama yang berada di Membalong.

Oleh karena itu, mereka menghimbau kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan alim ulama yang paham akan syariat agama, agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Membalong.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Baznas Belitung Salurkan Bantuan Kepada 130 Mustahik

Tujuannya, supaya bagi mereka yang memiliki harta lebih dari cukup di Kecamatan Membalong agar bersegeralah menunaikan kewajiban rukun islam yang ketiga itu.

"Walaupun kondisi realitanya seperti itu,sudah menjadi kewajiban baznas akan terus menyalurkan zakat kepada masyarakat Belitung," tandas Firmansyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: