SMAN 1 Manggar Sukses Selenggarakan Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023

SMAN 1 Manggar Sukses Selenggarakan Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023

Foto bersama usai penyerahan hadiah perlombaan dalam Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023-Ist-

Ia menyampaikan bahwa festival Journey SMONE4U in Ramadhan SMAN 1 Manggar dengan tema ”The Blessing of Ramadhan  In The Smone4u’s Journey” ini adalah wujud nyata penerapan profil pelajar pancasila.

Deska mewakili kacabdindik wilayah V provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mengapreasiasi festival yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Manggar ini.

Tentu bukan tanpa alasan, acara ini dilihat sebagai salah satu penerapan dari profil pelajar pancasila yang menjadi tujuan utama pendidikan di saat ini.

"Seperti yang kita semua tahu, bahwa aspek pertama dari profil pelajar pancasila adalah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan acara ini sangat relevan dengan aspek profil pelajar tersebut," katanya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) , Sarjano. Dia sependapat dengan Pak Deska bahwa acara seperti ini merupakan satu bentuk nyata penerapan aspek beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Cetak Sejarah Baru, Kawinkan Gelar Juara Turnamen Futsal Bupati Cup 2023

"Oleh sebab itu, sungguh saya sangat mengapresiasi SMAN 1 Manggar atas penyelenggaraan festival ini," ungkap Sarjano.

Namun demikian tentunya kegiatan ini juga membutuhkan dukungan dari semua pihak. "Ini agar tujuan dari kegiatan dan penerapan aspek keimanan dan ketaqwaan dari profil pelajar pancasila dapat terwujud," ujar Sarjano.

Setelah resmi dibuka, Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023 dilanjutkan dengan lomba dakwah tingkat pelajar. Tidak tanggung-tanggung lebih dari 40 peserta tingkat SMP/MTs se Kabupaten Belitung Timur mengikuti kegiatan ini.

Kemudian untuk tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 19 peserta juga terlibat dalam kegiatan lomba dakwah tersebut.

Melewati penilaian yang ketat oleh juri yang kredibel, terpilihlah tiga pemenang untuk SMP/MTs kategori putra dan tiga orang pemenang kategori putri.

Penilaian dilakukan juri Ust. Try Mario Sandy, M.Ag dan Ust. Edendi, SH.I., M.Si untuk tingkat SMP/MTs serta Ust. Edi Febrianto dan Ust Rahmad Hidayat, S.Pd.

Sedangkan untuk tingkat SMA dipilih tiga orang pemenang utama dan dua pemenang harapan. 

BACA JUGA:SMP Anugrah Tanjungpandan Belajar Literasi Menulis dan Digital ke SMAN 1 Manggar

Acara festival ini juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa panitia yang solid dan memiliki kerjasama yang baik. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua panitia, Reyhan Aprilian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar