Dua Desa Wisata di Belitung Ini Masuk Katerogi Terindah Versi ADWI 2023

Dua Desa Wisata di Belitung Ini Masuk Katerogi Terindah Versi ADWI 2023

Pulau Lengkuas yang berada di kawasan Desa Wisata Keciput, Kabupaten Belitung--

Keindahan desa wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah tak diragukan lagi, bahkan masuk Katerogi Terindah Versi ADWI 2023.

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Keindahan dan keunikan desa wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah tak diragukan lagi.

Bahkan, keindahan desa di Kepulauan Bangka Belitung ini masuk ke dalam daftar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Tak heran dalam hal pariwisata dan daya tariknya, 4 desa di Provinsi Serumpun Sebalai ini memang mengagumkan dan menarik untuk dibahas.

Desa-desa ini adalah desa wisata yang mengedepankan wisatanya dan juga keunikan yang tidak bisa dijumpai di desa lainnya.

Tentu, menjadi kebanggaan untuk Kepulauan Bangka Belitung karena 4 desanya masuk dalam ADWI 2023 yang digelar oleh Kemenparekraf RI.

BACA JUGA:Bakau Institute Diskusi Mengenai Kondisi dan Pengembangan Pariwisata Belitung

Lantas, desa mana saja yang menjadi desa terindah di Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dua diantaranya berasal dari Pulau Belitung lho.

Dirangkum dari laman Jadesta.kemenparekraf.go.id, berikut ini dia 4 desa terindah di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

1. Desa Wisata Tari Rebo


Puri Tri Agung--

Lokasi Desa Wisata Tari terletal di Desa Rebo ini berada di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Babel. Inilah salah satu desa wisata yang masuk dalam 75 besar ADWI 2023.

Tak heran, karena desa wisata ini sudah memiliki berbagai wisata menarik seperti wisata bahari, wisata religi hingga wisata budaya.

Destinasi paling terkenal dari desa terindah ini adalah pantai Takari yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi karena sejuknya udara di area pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: