Kendalikan Inflasi, Pemkab Belitung Salurkan Bantuan Cadangan Beras 8.393 KPM

Kendalikan Inflasi, Pemkab Belitung Salurkan Bantuan Cadangan Beras 8.393 KPM

Pemkab Belitung menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah kepada 8.393 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah kepada 8.393 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jumlah KPM bantuan cadangan beras pemerintah di Belitung terdiri dari Kecamatan Tanjungpandan 4.219 KPM, Sijuk 1.687 KPM, Membalong 1.277 KPM, Badau 799 KPM, dan Selat Nasik 411 KPM.

"Kami mulai melaksanakan penyaluran bantuan cadangan beras dari pemerintah kepada para penerima," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Belitung, Destika Efenly, Senin (10/4/2023).

Menurut Destika, penyaluran akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan sesuai jadwal yang telah disusun dan ditentukan sebelumnya.

Ia mengatakan, bantuan beras tersebut disalurkan guna mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan, menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk.

BACA JUGA: Bank Indonesia Realisasikan Rp 85 Triliun dari Target Penukaran Uang Periode Ramadan dan Lebaran 2023

BACA JUGA:250.320 Guru Honorer Kecewa, Pengumuman Pasca Sanggah PPPK Guru 2022 Resmi Ditunda

Bantuan penyaluran beras ini juga bertujuan guna mengendalikan inflasi di daerah, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. "Kami harapkan bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah," katanya.

Destika menjelaskan, masing-masing KPM di daerah itu akan menerima sebanyak 10 kilogram beras. "Bantuan disalurkan selama tiga bulan mendatang mulai April, Mei, dan Juni tahun 2023," paparnya.

Ia berharap, KPM di Belitung dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. "Apabila nanti terdapat bantuan pangan tidak sesuai dengan data dan atau tidak ditemukan dapat dilakukan penggantian penerima bantuan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: