Pengusaha Arab Saudi dan Indonesia Bakal 'Jodohkan', Rencana Pertemuan Akhir Mei 2023

Pengusaha Arab Saudi dan Indonesia Bakal 'Jodohkan', Rencana Pertemuan Akhir Mei 2023

Mendag Zulkifli Hasan saat berbincang akrab dengan Syekh Ibrahim Subai (Pemilik Bank Al Bilad)-- (Istimewa)

JEDDAH, BELITONGEKSPRES - Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana 'menjodohkan' para pengusaha Indonesia dengan pengusaha Arab Saudi.

Karena itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) akan mengundang 15 pengusaha Arab Saudi pada akhir Mei 2023 untuk bertemu para pengusaha Indonesia. 

Menurut Mendag Zulhas, hal ini juga sejalan dengan prioritasnya yaitu segera berdiri Grosir, Super Market khusus Indonesia di Mekkah, Madinah, dan Jeddah.

Demikian disampaikan Mendag usai bertemu dengan pengusaha Arab Saudi yakni Syeikh Ibrahim Assubei, pemilik Bank Al Bilad, dan Fawaz Al Khokeer, pengusaha dan Pemilik Mall Makkah dan Arabia Mall di Jeddah.

"Bagaimana segera dapat berdiri Grosir, Super Market khusus Indonesia di Mekkah, Madinah, dan Jeddah," kata Mendag dilansir dari jawapos.com, Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA:Jangan Ditunda-tunda, Baznas Belitung Minta Masyarakat Segera Bayar Zakat Fitrah

BACA JUGA:Sudah 4 Kali Lebaran, 'Hilal' THR Kades Belum Juga Muncul, APDESI Belitung 'Mengadu' ke DPRD

Sementara pada kesempatan itu, Syeikh Ibrahim dan Fawaz menyatakan komitmen Arab Saudi untuk bisa mewujudkan salah satu program prioritas Mendag. 

Pada Selasa, (18/4/2023) malam, Ketua Umum Partai PAN ini juga diundang untuk berbuka puasa dengan Mendag Arab Saudi, Abdul Majid di rumah pribadinya.

Pertemuan Zulhas dengan Mendag Arab Saudi, Abdul Majid dalam agenda meningkatkan perdagangan antar kedua negara.

Di sisi lain, dalam ibadah umrahnya, Zulhas juga memanjatkan doa dan menyampaikan, rasa syukurnya atas kondisi perekonomian di Indonesia, khususnya soal harga dan stok kebutuhan pokok yang terkendali tahun ini.

"Beribadah itu kuncinya hati damai. Hasilnya, nanti membawa ketenangan buat orang-orang di sekelilingnya," kata Mendag Zulkifli Hasan lewat keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Cair Rp 50 Juta, Pinjaman KUR BRI 2023 Modal NIK KTP, Begini Cara Pengajuannya

BACA JUGA:Cek di Sini, Tarif Tiket Penumpang dan Kendaraan Kapal Pelabuhan Sadai - Tanjung Ru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: