Pelaku Pariwisata Belitung Prihatin Kasus Ikal Laskar Pelangi, Endro Siswono: Pemuda Harus Kreatif

Pelaku Pariwisata Belitung Prihatin Kasus Ikal Laskar Pelangi, Endro Siswono: Pemuda Harus Kreatif

Zulfani Pasa (26) pemeran ikal kecil di Film Laskar Pelangi, diamankan polisi-ist-

Pada saat di depan Pospam Ketupat Menumbing Polsek Gantung pengemudi motor melaporkan kejadian tersebut kepada piket Pospam.

Mendapat laporan itu, anggota piket jaga Pospam bersama Kanit Intel mengejar kendaraan Suzuki Ertiga yang kabur dengan kecepatan tinggi ke arah jalan Laskar Pelangi. 

BACA JUGA: Kasihan, Rumah Panggung Kelurahan Pangkallalang Ludes Terbakar

"Sesampai di jalan Gantung-Lintang Desa Lenggang petugas Pospam bersama Kanit Intel berhasil menghentikan kendaraan Suzuki jenis Ertiga," jelas AKP Wawan.

Namun pada saat anggota mencoba menghentikan kendaraan tersebut, pengemudi mobil menabrak sepeda motor yang dikendarai anggota Pospam sampai rinsek ke bawah kolong kendaraan mobil tersebut. 

Pada saat diamankan, pengemudi dipaksa turun dari mobil dan setelah mobil di geledah didapatkan satu buah sajam jenis samurai dengan sarung warna hitam. Kemudian para pelaku berhasil diamankan ke Polsek Gantung.

"Atas dugaan tindak pidana penipuan dan membawa sajam tanpa ijin, pelaku disangkakan sesuai pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951," tandasnya.

Dikutip dari wikipedia, Zulfanny Pasa lahir 7 Juni 1996. Ia adalah aktor Indonesia dari pulau Belitung yang memerankan tokoh Ikal dalam film Laskar Pelangi.

Zulfanny lahir di Tanjung Pandan, anak kedua dari tiga bersaudara ini adalah mahasiswa di IKJ (Institut Kesenian Jakarta), Jakarta.

Karir Zulfanny memerankan karakter Ikal dalam film sekuel Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, serta sejumlah film lainnya. 

Saat ini Zulfani Ikal tinggal di Jalan Sijuk RT 013/005 Desa Merbau Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. (msi/kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: