26 PMR Belitung Ikut Seleksi Peserta Jumbara Nasional IX

26 PMR Belitung Ikut Seleksi Peserta Jumbara Nasional IX

26 orang PMR Belitung yang akan mengikuti seleksi peserta Jumbara Nasional IX di Provinsi Lampung-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 26 orang Palang Merah Remaja (PMR) Belitung mengikuti seleksi peserta Jumbara Nasional IX di Lampung Selatan Provinsi Lampung tanggal 02 - 10 Juli 2023.

PMI Kabupaten Belitung melaksanakan seleksi kepada 26 orang peserta PMR yang akan Jumbara Nasional IX tersebut selama dua hari Jumat (28/4) dan Sabtu (29/4/2023).

Kepala Bidang Relawan dan Anggota PMI Kabupaten Belitung, Sofian mengatakan, sebanyak 26 orang peserta PMR itu terdiri dari beberapa sekolah. 

Sebelumnya mereka sudah diseleksi melalui kehadiran latihan rutin selama satu semester di Markas PMI Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Hore.. Gaji ke-13 ASN dan Pensiunan Cair Juni, Segini Besarannya

BACA JUGA:Pj Gubernur Babel akan Rutin Berkantor di Belitung, Begini Pembagian Jadwalnya

Kemudian dari 26 peserta ini kemudian melaksanakan lagi serangkaian seleksi yang sudah mengacu untuk Jumbara.

"Dari mulai seleksi tes tertulis, tes kewirausahaan, tes bakat dan wawancara dari pengurus," kata Sofian kepada Belitong Ekspres, Minggu (30/4/2023).

Sofian berharap, semoga dengan terpilihnya peserta dari PMR di PMI Belitung akan menambah semangat dan berjuang bersama PMR dari daerah lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Setelah ini, dari 26 peserta nantinya hanya ada 4 orang PMR Mula, 3 orang PMR Madya dan 2 orang PMR Wira yang akan masuk ke dalam kontingen Provinsi Babel.

BACA JUGA:Pelaku Pariwisata Belitung Prihatin Kasus Ikal Laskar Pelangi, Endro Siswono: Pemuda Harus Kreatif

BACA JUGA:Cuaca Panas Ekstrem, Masyarakat Diimbau Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan, Terutama di Pukul Ini

"Nah, nantinya mereka masuk kedalam Kontingen inti dari PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang jumlah total 47 orang yang terdiri dari pimpinan kontingen, peserta, pendamping, peninjau dan pendukung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: