Hilang Saat Jaring Ikan, Tim SAR Temukan Dua Korban Meninggal Dunia di Perairan Pantai Bedukang

Hilang Saat Jaring Ikan, Tim SAR Temukan Dua Korban Meninggal Dunia di Perairan Pantai Bedukang

Evakuasi korban nelayan yang hilang di Perairan Pantai Bedukang--Ist

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tim SAR Gabungan Basarnas Babel berhasil menemukan salah satu korban bernama Jatnan (L/60) yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak dan belum kembali saat menjaring ikan di sekitar Pantai Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka (29/5/2023) tepat pukul 10.30 WIB . 

Korban ditemukan dengan heading 27°/ 4 Nautical Mile  dari Last Known Position (LKP). Korban ditemukan dalam kondisi mengapung dan sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Selanjutnya korban kedua ditemukan pada pukul 11.13 WIB oleh Tim SAR gabungan atas nama Mansiong (L/54). Korban Mansion juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan heading 45°/3 Nautical Mile  dari Last Known Position (LKP). Kedua korban kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Dengan ditemukannya kedua korban Operasi SAR, gabungan diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing. 

BACA JUGA:Intip Tipsnya, Klaim Saldo DANA Gratis Rp 65 Ribu hingga Rp 100 Ribu

Sebelumnya Senin, 29 Mei 2023 Pukul 05.21 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi bahwa ada orang yang diduga hilang saat menjaring. 

Berdasarkan info yang diperoleh dari pelapor korban pada, Minggu 28 Mei 2023 pukul 16.30 WIB berangkat ke Pantai Bedukang untuk menjaring ikan. 

Namun hingga 29 Mei 2023 pukul 04.00 WIB belum pulang ke rumah, dikarenakan korban belum kembali ke rumah maka keluarga korban mencari di sekitar tempat biasanya menjaring ikan dan menemukan sepeda motor milik korban di pinggir pantai.

 Selanjutnya keluarga menghubungi Kansar Pangkalpinang untuk meminta bantuan. Mendapatkan info tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa, S.H., M.Si., membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan 1 Tim Rescue Kansar Pangkalpinang  menuju Last Known Position (LKP).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: