AWR Buding Kembali Jadi Lokasi Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat 2023

AWR Buding Kembali Jadi Lokasi Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat 2023

Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat 2023 yang digelar di AWR Buding Lanud H. AS Hanandjoeddin, Senin (29/5/23)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat 2023, digelar di Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud H. AS Hanandjoeddin, Senin (29/5/2023).

Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat 2023 ini, merupakan agenda tahunan di AWR Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Pangkoopsudnas Marsdya TNI M Tonny Harjono beserta Penkoopsud I, Marsda TNI Bambang Gunarto dan Dankorpasgat, Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko hadir menyaksikan latihan manuver pesawat tempur TNI AU itu.

Agenda ini melibatkan berbagai aspek, termasuk taktik udara, manuver udara, intersepsi, pengintaian udara, pemantauan, dan tindakan pertahanan udara, hingga operasi pertempuran darat.

Pesawat tempur TNI AU mensimulasikan skenario pertempuran atau situasi operasional. Personel angkatan udara juga berlatih dalam hal navigasi udara, penerbangan formasi, penggunaan senjata, komunikasi, dan kerja tim.

BACA JUGA:'Laskar Pelangi Baru', Film Negeri Timah akan Dibuat di Bangka Belitung

BACA JUGA:Intip Tipsnya, Klaim Saldo DANA Gratis Rp 65 Ribu hingga Rp 100 Ribu

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan yang ikut hadir mendukung Latihan Matra Udara II Jalak Sakti 2023 Combine Latihan Kopasgat Trisula Perkasa 2023 tersebut.

"Kita semua hadir di sini untuk mendukung kegiatan yang sangat penting ini. Latihan ini menunjukkan bahwa kesiapan khususnya pasukan TNI Angkatan Udara kita, dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan NKRI," kata Pj Gubernur Suganda.

Menurur Suganda, ini sebagai bentuk kesiapan Babel dengan kegiatan militer. Dengan begitu, Babel siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Latihan Militer Gabungan atau latihan yang lebih besar lagi.

"Ada beberapa jenis Latihan Militer di TNI, dan Bangka Belitung siap menjadi tuan rumah untuk kegiatan militer lainnya, seperti latihan gabungan baik nasional maupun internasional, jika secara kelayakan kita dianggap layak" jelasnya.

Kata Suganda, dengan pelaksanaan kegiatan militer atau pun event-event lainnya, tidak hanya akan memberikan manfaat bagi peningkatan militer saja, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Kuota Jemaah Haji Belitung Timur Sedikit, Eka Budiartha: Terkesan Tidak Adil

BACA JUGA:Lagi Viral, Ini Resep Cara Membuat Seblak Kerupuk Ala Rafael Tan Mantan Boyband Smash

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: