'Laskar Pelangi Baru', Film Negeri Timah akan Dibuat di Bangka Belitung

'Laskar Pelangi Baru', Film Negeri Timah akan Dibuat di Bangka Belitung

Sutradara Kirana Production Fandy Ahmad saat bertemu dan berbincang dengan Pj Gubernur Babel terkait produksi film nasional Negeri Timah--Foto: Diskominfo Babel

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pembuatan film nasional berjudul Negeri Timah akan dilakukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, Film Negeri Timah dibuat untuk mempromosikan potensi Pulau Bangka.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel membuat film Negeri Timah, guna mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

Menurut Pj Gubernur Suganda, di Kepulauan Bangka Belitung harus ada Film Laskar Pelangi baru dengan mengusung konsep yang lebih matang.

“Harus ada film Laskar Pelangi baru dengan konsep yang matang, sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia," kata Suganda seperti dilansir dari Antara, Sabtu (27/5/2023).

BACA JUGA:Bahaya, 3 Waktu Tidur yang Bikin Hidup Miskin, Hindari Jika Ingin Kaya Raya

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Penambang, Harga Timah di Bangka Belitung Segera Melejit, Bisa 69 Kali Lipat

Kata dia, Film Negeri Timah yang dibuat juga harus menyentuh semua unsur. Mulai dari pariwisata, perikanan, perkebunan hingga ke tata kelola sumber daya alam.

Oleh karena itu, pembuatan film tersebut perlu diselaraskan dengan program pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi tidak hanya mengangkat tentang pertimahan di Bangka Belitung, tetapi harus menceritakan juga tentang, pariwisata, perikanan, perkebunan, pendidikan dan yang terakhir tata kelola,” tukas Suganda.

Sementara itu, Sutradara Kirana Production Fandy Ahmad mengaku, sudah bertemu dan berbincang dengan Pj Gubernur Babel terkait produksi film nasional Negeri Timah.

“Sebelumnya Pj Gubernur nonton trailer film yang kami produksi, di situ sempet ngobrol ada ide untuk buat film nasional, dengan mengangkat tentang pertambangan, perikanan dan lainnya,” ujar Fandy.

BACA JUGA:Apa Itu ChatGPT dan Bagaimana Menggunakannya dalam Bahasa Indonesia

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Wanita yang Cocok jadi Ibu Anak-anak Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: