Izin Ekspor Pasir Laut Dibuka, Syarief Hasan: Sungguh Sangat Bahaya, Bagaimana Nasib Bangka Belitung?

Izin Ekspor Pasir Laut Dibuka, Syarief Hasan: Sungguh Sangat Bahaya, Bagaimana Nasib Bangka Belitung?

Pemandangan di Pantai Pulau Lengkuas, Belitung-Dok/BE-

Syarief Hasan memaparkan bahaya penambangan pasir laut. Pasalnya penambangan pasir laut, termasuk untuk tujuan ekspor dapat menyebabkan peningkatan abrasi dan erosi pesisir pantai.

Berdampak Buruk Bagi Bangka Belitung 

Hal serupa juga dikemukakan anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) dari Fraksi Partai NasDem, Mansah. Ia meminta kebijakan Presiden RI Joko Widodo dapat ditinjau kembali. Bila perlu dibatalkan.

“Karena dipastikan akan berdampak buruk terhadap lingkungan, kondisi sekarang ini pun lingkungan kita sudah semangkin parah kerusakannya, jangan ditambah lagi dengan kebijakan baru yang justru akan lebih memperparah kondisi yang ada,” kata Mansah.

Apa lagi Bangka Belitung sebagai provinsi kepulauan, timpal Mansah, jelas sangat berdampak luas bagi lingkungan sumber daya pariwisata.

BACA JUGA:Heboh Smartphone Itel S23 4G, HP Murah RAM 8/128 GB, Gimana Performanya?

“Otomatis dengan diberlakukannya kebijakan ini menyebabkan bentang alam kita akan berubah, potensi sumber daya pariwisata kita akan hancur, dan sulit untuk di tanggulangi,” ungkapnya.

“Pertambangan timah ilegal saja kita tidak mampu atasi apalagi dengan diberlakukannya sumber ekonomi baru ini pasti akan menambah kesulitan dalam pengawasan dan pengelolaannya,” sesal Mansah.(red/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: