Binaan PLN, Desa Wisata Kreatif Terong Masuk Dalam 75 Besar Penganugerahan ADWI 2023

Binaan PLN, Desa Wisata Kreatif Terong Masuk Dalam 75 Besar Penganugerahan ADWI 2023

Tim dari Kemenparekraf saat foto bersama geosite Air Rusa Berehun Desa Wisata Kreatif Terong, Kecamatan Sijuk, Belitung -ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Geosite Desa Wisata Kreatif Terong yang merupakan binaan PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 75 besar Penganugerahan ADWI 2023.

Perwakilan tim dari Kementerian Ekonomi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah mendatangi Desa Air Rusak Berehun Desa Wisata Kreatif Terong, Kecamatan Sijuk, Belitung.

Bahkan rencananya, Jumat (2/6/2023) sore ini Kementerian Ekonomi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno akan mendatangi lokasi Desa Wisata Kreatif Terong.

Kedatangan Kemenparekraf untuk memberikan penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia atau AWDI tahun 2023. Di Bangka Belitung ada dua lokasi yang masuk dalam kategori desa wisata.

Pertama Desa Rebo yang ada di Kabupaten Bangka dan kedua Desa Terong Belitung. Hari ini Desa Terong menjadi titik kunjungan juri dalam Ajang ADWI 2023 tersebut. 

BACA JUGA:Dzikir Pembuka Rezeki dari Para Nabi, Serta Dzikir Seribu Kebaikan

BACA JUGA:Kisah Sukses Saykots, Mulai dari Pinjam Hp teman Hingga jadi Andalan Timnas MLBB Indonesia

Untuk diketahui geosite Air Rusa Berehun Desa Kreatif Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung sudah menjadi binaan PLN sejak tahun 2017.

I Made Wena dan Fathul Yadi selaku juri pada ADWI 2023 ini menyampaikan, desa itu sudah menjadi yang terbaik. Sebab sudah masuk dalam 75 besar dari nominasi 4.573 Desa.

"Desa Wisata Terong ini luar biasa, dari 4.573 yang mengikuti Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memutuskan Desa Terong masuk dalam 75 Desa terbaik," ucap Made Wena.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung Mohammad Munief Budiman mengatakan, dalam penjurian 75 besar ADWI 2023 oleh Kemenparekraf  dia berharap berharap desa ini bisa menjadi juara.

Munief optimis Desa Terong akan menjadi yang terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia. Sebab, Pada tahun 2019 Desa ini memenangkan kategori Gold dalam Rangka ISDA Award yang mewakili binaan PLN se Indonesia.

BACA JUGA:Dua Desa Wisata di Belitung Ini Masuk Katerogi Terindah Versi ADWI 2023

BACA JUGA:Vivo Y36, Hp Gaya Sultan Performa Jagoan, Harga 3 Jutaan Terbaru dari Vivo dengan Desain Terbaik di Kelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: