Hari Ini Menparekraf Hadiri Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Tanjungpendam

Hari Ini Menparekraf Hadiri Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Tanjungpendam

Atraksi Beripat ditampilkan dalam pembukan Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Wisata Tanjungpendam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Wisata Tanjungpendam, Kota Tanjungpandan resmi dibuka.

Pembukaan Pesona Belitung Beach Festival 2023 yang berlangsung selama empat hari dilakukan Bupati Belitung H Sahani Saleh Kamis (1/6/2023).

Sesuai jadwal, Pesona Belitung Beach Festival, yang masuk dalam Kalender Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini, akan berlangsung hingga 4 Juni 2023 mendatang.

Jika tidak ada aral melintang, hari ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga akan menghadiri event Pesona Belitung Beach Festival.

BACA JUGA:Binaan PLN, Desa Wisata Kreatif Terong Masuk Dalam 75 Besar Penganugerahan ADWI 2023

BACA JUGA:Link Baca One Piece 1085: Ekspresi Wapol Saat Melihat Wujud Monster Im Sama

Bupati Sahani Saleh mengatakan, Pesona Belitung Beach festival kali ini ada beberapa kegiatan yang sudah dijadwalkan. Seperti bazar ekraf, lomba band, pesta kostum, parade budaya live music dan lain-lain.

Ia berharap Pesona Belitung Beach Festival dapat menarik wisatawan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya UMKM dan pelaku pariwisata.

“Mudah-mudahan dengan adanya even seperti ini, Belitung bisa lebih maju lagi, terutama di bidang pariwisata,” ujar Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem.

Tak hanya Pesona Belitung Beach Festival, event-event lainnya yang mendukung pariwisata juga akan dijadikan kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

BACA JUGA:Beliadi Turun Tangan, Warga Simpang Pesak Keluhkan Jalan Bergelombang

BACA JUGA:Kisah Sukses Saykots, Mulai dari Pinjam Hp teman Hingga jadi Andalan Timnas MLBB Indonesia

Ia menambahkan, Pesona Belitung Beach Festival 2023 ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Insya Allah hMenparekraf Sandiaga Uno, akan datang ke Belitung untuk melakukan berbagai kegiatan salah satunya peninjauan bazar ekraf di Pesona Belitung Beach Festival,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: