Isyak Meirobie Ditunjuk Sebagai Juru Bicara Menparekraf Sandiaga Uno, di Bidang Ini

Isyak Meirobie Ditunjuk Sebagai Juru Bicara Menparekraf Sandiaga Uno, di Bidang Ini

Isyak Meirobie ditunjuk sebagai juru bicara (Jubir) yang baru Menparekraf Sandiaga Sandiaga Uno di bidang sport tourism-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Isyak Meirobie resmi ditunjuk sebagai juru bicara (Jubir) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno menunjuk Isyak Meirobie lantaran salah satu juru bicaranya beberapa waktu lalu mengundurkan diri karena pilihan politik.

Tak berselang lama, Isyak Meirobie yang juga masih menjabat Wakil Bupati Belitung mendapat amanah mengisi posisi juru bicara barunya Menparekraf tersebut.

Sandiaga Uno menugaskan Isyak Meirobie sebagai Jubir pribadinya di bidang sport tourism atau wisata olahraga sesaat setelah kunjungannya ke Belitung beberapa waktu awal Juni 2023 .

Isyak Meirobie sendiri saat ini sudah hampir menyelesaikan sisa masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Belitung dan tinggal beberapa bulan lagi.

BACA JUGA:KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung Terbaik se-Indonesia, Menparekraf: Target 4,4 Juta Lapangan Kerja

BACA JUGA:Isyak Meirobie Jabat Ketua Rapi Belitung 2023-2027, Siapkan Program Aksi Berbeda

Saat masih menjadi pelajar dan mahasiswa, Isyak Meirobie merupakan seorang atlet muda basket. Kini Isyak juga seorang tourismgolfer.

Dia seringkali mengemas olahraga menjadi sport tourism di Kabupten Belitung yang merupakan 10 Bali baru di Indonesia. Sama seperti Sandiaga Uno, Isyak Meirobie juga seorang pewirausaha muda kala itu.

Ia terpanggil berdedikasi di pemerintahan daerah sejak ia aktif sebagai Pengurus senat dan Badan perwakilan Mahasiswa Di Universitas Tarumanagara.

Isyak juga menjadi salah satu bagian dari aktivis 98 sebagai Presiden Himpunan Mahasiswa Tionghoa Indonesia.

Perjalaan karirnya, Isyak menjadi Anggota DPRD Kabupaten Belitung sejak usia 26 tahun. Lantas meneruskan karirnya sebagai Staf khusus Gubernur Bangka Belitung pada usia 30 tahun di bidang kawasan ekonomi khusus kepariwisataan.

BACA JUGA:Syarat Penerbangan Internasional Belitung Dibuka Kembali, Menparekraf: Asalkan Ada...

BACA JUGA:D’Platinum Cafe and Interior Design Hadir di Kota Tanjungpandan Belitung, Sajikan Menu Kekinian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: