Kenang Jasa Orang Tua, 9 Anak Keluarga Besar di Belitung Timur Dirikan TPA Al Jamaiyah

Kenang Jasa Orang Tua, 9 Anak Keluarga Besar di Belitung Timur Dirikan TPA Al Jamaiyah

Peresmian TPA Al Jamaiyah, Jumat (30/6/2023) langsung dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Mengenang jasa kedua orang tua, 9 anak keluarga besar Alm H Djaprie Basa dan Hj Jamaiya mendirikan Taman Pengajian Alqur'an (TPA).

Bangunan TPA Al Jamaiyah untuk melahirkan generasi yang unggul tersebut didirikan di Desa Bentaian Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Peresmian TPA Al Jamaiyah, Jumat (30/6/2023) langsung dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar dan masyarakat di sekitar Desa Bentaian, serta keluarga besar H Djaprie.

Seusai menggunting pita tanda peresmian TPA Al Jamaiyah, Wakil Bupati Belitung Timur mengatakan, pendirian gedung TPA ini merupakan bukti cinta kepada orang tua.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Aman dan Terpercaya untuk Wujudkan Impianmu

Adanya bangunan gedung TPA tersebut, anak - anak H Djaprie dapat mengenang kedua orang tuanya dengan memberikan kebaikan kepada orang banyak.

"Ini adalah salah satu bentuk amal jariyah dari anak-anak almarhum H Djaprie sehingga angan-angan dari orang tua dapat terwujud dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Khairil Anwar.

Wakil Bupati Belitung Timur juga berharap dengan adanya TPA Al Jamaiyah di Desa Bentaian dapat melahirkan generasi emas dan berakhlak.

"Dengan lahirnya yayasan ini, mari kita lahirkan anak-anak yang islami dan alqur'ani. Kami dari pemerintah sangat berterimakasih berdirinya TPA ini, semoga menjadi amal jariyah keluarga besar H Djaprie," ucap Khairil.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Timur Raih Penghargaan Peningkatan Indeks MCP Terbaik se-Babel 2023

Ketua Pembina TPA Aljamaiyah, Djalaludin sekaligus anak ke-4 Alm H Djaprie dan Hj Jamaiyah mengatakan, sebelumnya bangunan TPA yang saat ini berdiri merupakan rumah kedua orang tuanya. Namun saat ini dimanfaatkan demi untuk kepentingan masyarakat sekitar.

"Bangunan TPA Al Jamaiyah ini adalah rumah kedua orang tua kami, ini tadinya rumah panggung dan kami ganti sebagai Taman Pengajian Alqur'an. Kami ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat bentaian dalam hal inu dalam pendidikan agama," ujar Djalaludin.

Anak-anak Alm H Djaprie berharap dengan adanya TPA Al Jamaiyah ini tak hanya melahirkan banyak generasi, namun juga menciptakan generasi berkualitas.

BACA JUGA:Pengusaha Asal Desa Selingsing Hibahkan Mushola ke Polres Belitung Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: