Cara Memilih Asuransi Kendaraan Mobil, Lebih Baik Melalui Online atau Agen?

Cara Memilih Asuransi Kendaraan Mobil, Lebih Baik Melalui Online atau Agen?

Ilustrasi: Cara Memilih Asuransi Kendaraan--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Untuk mendapatkan asuransi mobil hingga saat ini masih dianggap memerlukan proses yang panjang dan rumit. Akibatnya banyak calon konsumen asuransi enggan untuk membelinya.

Padahal membeli asuransi mobil sekarang ini relatif mudah. Caranya bisa Anda didapatkan secara mandiri secara online atau melalui agen asuransi

Kedua opsi tersebut memiliki kelebihan dan pertimbangannya masing-masing. Namun, dengan memahami perbedaannya, akan memudahkan Anda untuk membuat keputusan yang tepat dalam membeli asuransi.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas pembelian asuransi mobil secara online semakin meningkat karena kepraktisan dan kenyamanannya. Salah satu penyedia asuransi online di Indonesia adalah Roojai.

Roojai, yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menawarkan cara yang mudah bagi orang-orang untuk mendapatkan asuransi mobil secara mandiri.

BACA JUGA:Memahami Pengertian, Jenis dan Manfaat Asuransi Bagi Kehidupan Manusia

BACA JUGA:J Trust Bank Jalin Kerja Sama dengan MNC Life untuk Produk Asuransi Jiwa Kredit

Membeli asuransi mobil secara online memberikan beberapa keuntungan. Salah satunya adalah proses yang lebih cepat karena tidak perlu mengisi formulir panjang atau pergi ke kantor asuransi untuk mengantri dan menunggu waktu yang lama.

Melalui platform online, siapa pun sekarang bisa dengan mudah dan efisien memperoleh asuransi mobil. Inspeksi mobil juga dapat dilakukan secara online melalui panggilan video dengan jadwal yang sesuai dengan pelanggan.

Selain itu, membeli asuransi mandiri juga lebih nyaman. Pelanggan diberikan kemudahan untuk mengatur dan memilih beberapa modul asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Perusahaan asuransi online atau insurtech juga memberikan kekuasaan kepada pemegang polis untuk menyesuaikan modul asuransi sesuai dengan kebutuhan mereka.

BACA JUGA:Penyesuaian Harga Mobil 2023, Honda, Toyota, dan Daihatsu Ikut Naikkan Harga

BACA JUGA:Program MyPertamina Tebar Hadiah, Beli BBM Jenis Ini Bisa Menang Mobil Pajero

Memilih asuransi menjadi lebih mudah dengan kemampuan untuk mengatur dan menyesuaikan modul, opsi jaminan, serta memilih berbagai manfaat tambahan lainnya. Hal ini memungkinkan polis asuransi untuk disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: