Donor Darah Bulan Bakti PT Timah Tbk Bantu Jaga Stok Darah di Belitung Timur

Donor Darah Bulan Bakti PT Timah Tbk Bantu Jaga Stok Darah di Belitung Timur

Aksi donor darah di Kecamatan Manggar dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Kegiatan donor darah Bulan Bakti PT Timah Tbk dilaksanakan di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kamis (13/7/2023). 

Puluhan kantong darah terkumpul dalam aksi donor darah di Kecamatan Manggar dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk.

Pelaksanaan donor PT Timah Tbk setidaknya bisa membantu menjaga ketersediaan atau stok darah di Kabupaten Belitung Timur.

Sigit, salah satu pendonor mengungkapkan bahwa ia secara rutin menyumbangkan darahnya di Unit Transfusi Darah (UTD) di Belitung Timur.

BACA JUGA:Tes Akmet Bandung di Belitung Timur Sepi Peminat, Padahal Lulusannya Mudah Diterima Bekerja

BACA JUGA: Terima Kunjungan Silaturahmi, Herman Suhadi Bangga Putra Daerah Babel Jadi Dirut PT Timah

Dengan adanya donor darah yang dilaksanakan oleh PT Timah Tbk, Sigit merasa lebih mudah untuk mendonorkan darahnya. 

"Jadi, ketika ada kesempatan seperti ini, kami langsung ikut," kata Sigit kepada awak media setelah mendonorkan darah di Kecamatan Manggar.

Ia berharap bahwa PT Timah Tbk akan secara rutin mengadakan aksi donor seperti itu, dengan tujuan untuk mendukung ketersediaan darah di Belitung Timur.

"Saat ini, banyak pasien yang membutuhkan darah saat berobat, jadi diharapkan lebih banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya,"  tukas Sigit.

Dr Vincea Eko, Kepala Instalasi UTD, menyatakan bahwa partisipasi PT Timah Tbk dalam aksi donor sangat berperan penting membantu menjaga pasokan darah di wilayah Belitung Timur.

BACA JUGA:Prestasi SSB Bintar FC Dapatkan Dukungan PT Timah Tbk Dalam Liga Sentra Indonesia

BACA JUGA:Miliki Visi Luar Biasa untuk Babel, Ini Harapan Beliadi Terhadap Dirut Baru PT Timah Tbk

"Ketika ada aksi donor darah ini, masyarakat lebih antusias untuk mendonorkan darah," kata Dr Vincea Eko kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: