Juara Umum Kedua, SMAN 1 Manggar Borong Medali Kejurda Pelajar Bangka Belitung 2023

Juara Umum Kedua, SMAN 1 Manggar Borong Medali Kejurda Pelajar Bangka Belitung 2023

Kolase: SMAN 1 Manggar Borong Medali Kejurda Pelajar Bangka Belitung 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.IDSMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terus konsisten berprestasi. Kali ini SMAN 1 Manggar memborong medali dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2023. 

Dengan memborong perolehan medali, kontingen SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur keluar sebagai juara umum kedua pada event Kejurda Bangka Belitung tersebut.

Sekolah kebanggaan Kabupaten Belitung Timur ini berhasil mengumpulkan total 24 medali dengan rincian 11 Emas, 3 Perak, dan 10 Perunggu, pada penutupan Kejurda Pelajar Jumat (14/7/2023). 

Kejurda pelajar merupakan sebuah event olahraga sebagai seleksi Kerjunas (Kejuaraan Nasional) di bulan Agustus 2023 mendatang. Event Kejurda Provinsi Babel 2023 ini sendiri diikuti oleh 748 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official. 

BACA JUGA:Bikin Bangga SMAN 1 Manggar, Obel dan Iqbal Wakili Bangka Belitung di Ajang OSN 2023

Mereka terdiri dari 140 orang dari Kota Pangkalpinang, 140 orang Kabupaten Bangka, 67 orang Bangka Barat, 99 orang Bangka Selatan, 100 orang Bangka Tengah, 85 orang Belitung, dan 117 orang Kabupaten Belitung Timur.

Terdapat delapan cabang olahraga yang dilombakan dalam kegiatan tersebut yaitu atletik, renang, senam, karate, taekwondo, panahan, menembak, dan panjat tebing. Tidak hanya itu, Kejurda 2023 provinsi Bangka Belitung tahun ini memperlombakan 130 nomor, memperebutkan 415 mendali emas, perak dan perunggu.

Dari delapan cabang olahraga yang dilombakan tersebut, SMAN 1 Manggar mendapatkan medali untuk 5 cabang yaitu renang, panahan, menembak, karate, dan senam.

Cabang panahan kemudian menjadi cabang dengan perolehan medali terbanyak yang dipersembahkan oleh  Deva Febrianti  (2 emas), Alby Fairus Ramadhan (1 emas), Alva Gatan Athaullah (1 emas, 1 perunggu), Daniel Anlindra Kenanga (1 emas), serta Patra Habibie (1 perunggu). 

BACA JUGA:Kisah Sukses Alumni SMAN 1 Manggar, Nadhirah Raih Beasiswa di KAIST Interest in Mathematical Sciences

Perolehan lain di persembahkan oleh cabang renang dengan total lima medali yang dipersembahkan oleh Olivia Julia Antonio (1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu) dan Fazari Aldzaki dengan perolehan (1 Emas, 1 Perunggu). 

Disusul kemudian dengan cabang senam yang dipersembahkan oleh Gadiza Dinawatra (2 emas) serta Muhammad Fazar Arif (2 emas, 1 perak). Cabang menembak juga tidak kalah royal dengan persembahan lima medali perunggu yang masing-masing dipersembahkan oleh Tasya Meilyana (3 perunggu) dan Ahmad Afdal Adikar (2 Perungg). Terakhir adalah cabang karate yang mempersembahkan 2 perunggu masing-masing oleh Dira Adriano dan Fiki Salsabila Azzahra. 

”Alhamdulillah di kejuaraan kali ini saya dapat mempersembahkan medali untuk SMAN 1 Manggar dan Belitung Timur tentunya. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan kepada saya," ungkap Alva Gatan Athaullah, peraih medali emas cabang Panahan. 

Siswa yang baru saja naik ke kelas XI tersebut juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: