Atlet Putri Tenis Meja Mercelia Fransiska Wakili Bangka Belitung di Pra PON 2023

Atlet Putri Tenis Meja Mercelia Fransiska Wakili Bangka Belitung di Pra PON 2023

Pelatih Tenis Meja Belitung Acan dan Ketua PTMSI Belitung Indra Setiawan, saat memantau Mercelia Fransiska latihan, Jumat (28/7/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Mercelia Fransiska, atlet putri tenis meja asal Belitung berhasil melaju ke Pra PON 2023.

Rencananya, pertandingan Pra PON tersebut akan berlangsung di Jakarta pada awal Agustus 2023 mendatang.

Sebelumnya, wanita berjilbab ini telah menunjukkan prestasinya mampu bersaing bersaing dengan atlet-atlet dari seluruh Bangka Belitung (Babel).

Dalam seleksi beberapa waktu lalu, atlet yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Tanjungpandan ini, berhasil mendapatkan peringkat pertama.

BACA JUGA:Targetkan Hasil Maksimal, Atlet Aquatlhon Belitung Bersiap Ikut Kualifikasi Pra PON 2023

"Alhamdulillah, kemarin saya lolos seleksi se-Babel sebagai juara pertama. Saya akan mewakili Babel di Pra PON di Jakarta," kata Marcelia kepada Belitong Ekspres pada Jumat (28/7/2023).

Setelah terpilih mewakili Bangka Belitung, Marcelia berkomitmen untuk bekerja keras. Ia bertekad untuk meraih tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024.

"Saya berharap bisa lolos ke PON. Oleh karena itu Kami mohon dukungannya dari masyarakat Bangka Belitung," pinta atlet putri tenis meja ini.

Ia menceritakan bahwa ketertarikannya pada olahraga tenis meja bermula saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

BACA JUGA:Lolos Seleksi, Atlet Tenis Meja Adelia Prima Putri Wakili Babel di Ajang Pra PON 2023

Pada saat itu, Marcelia mendapatkan meja tenis sebagai hadiah ulang tahun dari orang tuanya.

Sejak saat itu, ia terus bermain dan berlatih, meraih prestasi dengan menjadi juara satu dalam kejuaraan O2SN tingkat SD.

Prestasi atlet Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Belitung itu, berlanjut ketika ia sekolah SMP dengan meraih juara 3 di ajang Popda.

"Lalu, ketika bersekolah di SMA, saya tidak berkompetisi karena saat itu sedangan terjadi Pandemi Covid-19," kata Marcelia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: