Targetkan Hasil Maksimal, Atlet Aquatlhon Belitung Bersiap Ikut Kualifikasi Pra PON 2023

Targetkan Hasil Maksimal, Atlet Aquatlhon Belitung Bersiap Ikut Kualifikasi Pra PON 2023

Atlet Aquathlon Belitung, Benzen Halintar Aquinaldo--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Atlet Aquathlon Belitung Benzen Halintar Aquinaldo bersiap mengikuti babak kualifikasi atau Pra PON Aceh dan Sumatera Utara di Jepara, Jawa Tengah Juli 2023 mendatang.

Saat ini atlet Aquathlon andalan Belitung tersebut sedang fokus berlatih cabang renang dan lari, guna mempersiapkan diri untuk memberikan hasil terbaik di ajang Pra PON 2023 nanti.

“Saya sekarang sedang persiapan untuk ikut Aquathlon di Jepara Jawa Tengah ,” kata Benzen Halintar Aquinaldo kepada Belitong Ekspres, Jumat (26/5/2023).

Menurut Benzen, Aquathlon akan dipertandingkan pada 19 hingga 24 Juli. Maka dari itu ia sedang fokus berlatih saat ini yakni renang 750 meter dan lari sejauh 5 kilometer.

BACA JUGA:Lolos Seleksi, Atlet Tenis Meja Adelia Prima Putri Wakili Babel di Ajang Pra PON 2023

BACA JUGA:Belitong FC akan Rekrut Pelatih Top Nasional untuk Liga 3, Tahun Depan Target Lolos Liga 2

“Aku latihan di klub 2 kali seminggu, tapi setiap pagi juga latihan sendiri,” jelas remaja laki-laki yang baru lulus SMP di Tanjungpandan itu.

Ia pun bertekad meraih hasil maksimal dalam ajang nasional itu, agar bisa membanggakan orang tua, pelatih, dan masyarakat Belitung dan Babel. “Insyallah target kita masuk 10 besar nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Benzen Halintar Aquinaldo, Ruslianto mengatakan, keikutsertaan Benzen merupakan hasil dari Kejurprov Aquathlon di Pantai Tanjung Tinggi Lor In tahun 2022 lalu.

“Jadi hasil itulah yang akan dibawa ke Jepara Jawa Tengah nanti,” kata Ruslianto.

BACA JUGA:Buru Klaim Link DANA Kaget Hari Ini, Sabtu 27 Mei 2023, Ada Saldo Gratis Rp 95 Ribu

BACA JUGA:Tiga Shio Ini Memiliki Peluang Karir dan Bisnis Bagus di Bulan Juni, Apa Kamu Termasuk?

Semula ada dua kuota dari Belitung untuk ikut Kejurnas Aquathlon selain Benzen. Yaitu atlet perempuan Olivia asal Belitung Timur.

“Info dari pelatihnya atlet Aquathlon Beltim itu tidak ikut Kejurnas, sebab masih fokus Kejurda dan Porprov Babel di Bangka Barat mendatang,” tandas Ruslianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: