5 Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Bagi Kesehatan, Nomor 1 Wau Banget!

5 Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Bagi Kesehatan, Nomor 1 Wau Banget!

Bawang Putih--(Pixabay)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bawang Putih atau nama latinnya Allium Sativum ternyata memiliki khasiat yang luar biasa buat kesehatan tubuh manusia.

Dikutip dari Healthshots, Ahli ayurveda dr Annu Prasad menjelaskan bahwa mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat menurunkan kadar trigliserida,  meningkatkan kesehatan jantung, serta mengendalikan diabetes.

Selain di gunakan untuk bahan makanan, berikut ini 5 cara mengkonsumsi bawang putih agar mendapatkan  hasil khasiat dan manfaat yang maksimal untuk kesehatan tubuh.

1. Bawang putih mentah Dimakan saat perut kosong

Zat senyawa allicin yang terkandung di dalam bawang putih memiliki sifat untuk menurunkan kadar kolesterol dan pengencer darah serta meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA: DKPP Belitung Optimis Komoditas Bawang Merah Meningkat dengan Sekolah Lapang

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Mudah Mengusir Nyamuk Tanpa Obat Antinyamuk

Oleh sebab itu mengkonsumsi bawang putih mentah dengan segelas air putih di pagi hari adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengelola diabetes sekaligus mempertahankan nutrisi yang paling banyak.

2. Teh bawang putih

Mengkonsumsi teh dengan bawang putih bisa menjadi pilihan alternatif untuk mendapatkan manfaat maksimal. Caranya haluskan satu siung bawang dan tambahkan dengan segelas air kemudian direbus selama beberapa menit.

Kemudian tambahkan satu sendok teh kayu manis atau satu sendok madu atau bisa juga  dengan menambahkan setengah sendok teh jus lemon.

3. Bawang putih dan madu

Mengonsumsi bawang putih dan madu saat perut kosong dapat meringankan gejala refluks asam dan regurgitasi.

Caranya mudah nyaitu potong satu siung bawang bawang putih menjadi tiga lalu letakkan di atas sendok dan berikan beberapa tetes madu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: