Tenis Meja Belitung Sumbang 5 Medali di Porprov Babel 2023, Bangka Tengah Masih Memimpin

Tenis Meja Belitung Sumbang 5 Medali di Porprov Babel 2023, Bangka Tengah Masih Memimpin

Atlet Tenis Meja Belitung Sumbang 5 Medali di Porprov Babel 2023--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MENTOK - Atlet tenis meja Belitung menyumbangkan lima medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VI Bangka Belitung (Babel) 2023 di Sporthall, Desa Airbelo, Mentok, Bangka Barat

Lima medali yang diraih di Porprov Babel terdiri satu perak nomor beregu putri atas nama Marcelia, Dini dan Iffah. Satu medali perak nomor ganda campuran atas nama Marcelia dan Kok Herwan. 

Kemudian, tiga medali perunggu dari nomor ganda putri (Marcelia dan Dini), beregu putra (Renaldi, Alfarizi dan Habib) serta tunggal putri atas nama Iffah Nafisyah.

Pelatih Cabang Olahraga Tenis Meja Kontingen Belitung, Freddy Agustianto mengatakan, hasil yang diraih sudah sangat baik, meskipun mereka belum berhasil menyumbangkan medali emas. 

BACA JUGA:Bangka Tengah Makin Mendominasi Perolehan Medali Porprov Babel 2023, Belitung Masih Tertahan di Peringkat 6

"Menurut saya hasil ini cukup baik dengan persiapan yang serba kekurangan, baik sarana maupun prasarana, namun masih bisa meraih 2 perak 3 perunggu itu luar biasa," kata Freddy kepada Belitong Ekspres, Jumat (25/8/2023). 

Menurut Freddy, pada cabang olahraga tenis meja di Porprov Babel 2023 ini Kabupaten Belitung berada di posisi ketiga. Sedangkan juara umum diraih Kabupaten Bangka dan juara kedua tuan rumah Bangka Barat. 

Di posisi keempat, ada kota Pangkalpinang, kelima Belitung Timur disusul Bangka Selatan ke enam. "Belitung juara ketiga, itu prestasi yang luar biasa," ujarnya. 

Freedy berharap, kedepan agar pihak-pihak terkait seperti KONI dan Dispora Kabupaten Belitung harus mencanangkan program pembinaan jangka panjang yang terjadwal.

BACA JUGA: Taekwondo Belitung Raih 5 Medali di Hari Pertama Porprov Babel 2023

"Yaitu dengan melengkapi sarana dan prasarana , dana pembinaan rutin. Jika pembinaan hanya dilakukan ketika ada even, mustahil akan peroleh hasil memuaskan," tandasnya.

Bangka Tengah Masih Pimpin Perolehan Medali

Kabupaten Bangka Tengah masih tetap memimpin dalam klasemen sementara perolehan medali Porprov Babel 2023 di Bangka Barat.

Dengan selisih 16 medali emas, Bangka Tengah berhasil memperlebar jarak dengan pesaingnya yang berada di peringkat kedua pada malam Jumat, 24 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: