Bangka Tengah Makin Mendominasi Perolehan Medali Porprov Babel 2023, Belitung Masih Tertahan di Peringkat 6

Bangka Tengah Makin Mendominasi Perolehan Medali Porprov Babel 2023, Belitung Masih Tertahan di Peringkat 6

Kabupaten Bangka Tengah semakin mendominasi perolehan medali Porprov VI Babel 2023--porprov.bangkabaratkab.go.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MENTOK - Kabupaten Bangka Tengah makin kokoh mendominasi peringkat perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) 2023.

Kontingen Bangka Tengah hingga hari Senin (21/8/2023), sudah meraih total 62 medali dalam perhelatan Porprov Babel 2023, yang berlangsung di Bangka Barat selaku tuan rumah.

Perolehan sementara medali dari 7 kabupaten/kota Bangka Belitung berdasarkan data resmi yang diterbitkan oleh porprov.bangkabaratkab.go.id pukul 19:10 WIB, Senin (21/8/2023).

Kemampuan Kabupaten Bangka Tengah dalam meraih prestasi semakin terlihat dengan perolehan 30 medali emas, 20 medali perak, dan 12 medali perunggu.

BACA JUGA:Alumni SMAN 1 Manggar, Indra Ramadhan Catatkan Sejarah Prestasi di Olimpiade Astronomi Internasional 2023

Di posisi kedua perolehan medali Porprov Babel, ditempati oleh Kabupaten Bangka dengan mengumpulkan 23 medali emas, 17 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Tidak ketinggalan, Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah menduduki posisi ketiga dengan perolehan 20 medali emas, 7 medali perak, dan 16 medali perunggu.

Untuk Kota Pangkalpinang bertengger di peringkat keempat Porprov Babel dengan total 15 medali emas, 25 medali perak, dan 34 medali perunggu.

Sementara itu, Kabupaten Belitung Timur berada di urutan kelima dengan berhasil meraih 10 medali emas, 16 medali perak, dan 22 medali perunggu.

BACA JUGA:Belitung Melorot, Bangka Tengah Pimpin Perolehan Medali Porprov Babel 2023

Untuk posisi Kabupaten Belitung masih terhenti dan belum beranjak di peringkat keenam tanpa meraih medali emas pada hari tersebut.

Kontingen Belitung masih tertahan di peringkat enam Porprov Babel dengan perolehan sebanyak 4 medali emas, 10 medali perak, dan 15 medali perunggu.

Terakhir, Kabupaten Bangka Selatan menduduki masih di posisi peringkat ke tujuh dengan meraih 2 medali emas, 7 medali perak, dan 8 medali perunggu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: