Raih Emas dan Perunggu, 2 Atlet Balap Sepeda ISSI Belitung Naik Podium Pra PON 2023

Raih Emas dan Perunggu, 2 Atlet Balap Sepeda ISSI Belitung Naik Podium Pra PON 2023

Dua Atlet Balap Sepeda ISSI Kabupaten Belitung naik podium Pra PON 2023 di Kota Lubuklinggau-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID LUBUKLINGGAU - Dua atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Belitung mewakili Babel berhasil meraih juara di Pra PON XXI dan Kejurnas Balap Sepeda tahun 2023 di Kota Lubuklinggau.

Kedua atlet balap sepeda ISSI Kabupaten Belitung yang meraih juara yang naik podium Pra PON 2023 adalah Pingkan Anugerah Januari dan Pellias Agrira Milandini.

Pingkan Anugerah Januari meraih medali emas (juara 1) dengan mencatatkan waktu 47:44.550 dan Pellias Agrira Milandini perunggu (juara 3) dengan catatan waktu 47:50.214 menit.

BACA JUGA:Polda Babel Hanya Tempat Penahanan, Penyidikan 11 Tersangka Perusakan PT Foresta Tetap di Polres Belitung

BACA JUGA:ISSI Belitung Berhasil Raih 3 Medali Emas dan 3 Perak Balap Sepeda Porprov Babel 2023

Sedangkan juara kedua diraih oleh Nurul, atlet balap sepeda asal Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 47:49.262 menit. Mereka bertanding di nomor Individual Road Race (IRR) women Junior, Jumat (25/8/2023).

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) ISSI Belitung dr Hendra bangga, Pingkan Anugerah Januari dan Pellias Agrira Milandini meraih medali di Porprov dan langsung berangkat mewakil Babel, serta berhasil meraih juara. 

"Alhamdulillah atlet-alet balap sepeda Belitung yang mewakili ISSI Babel kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional," ucap dr Hendra kepada Belitong Ekspres. 

Menurut Hendra, Pingkan berhasil meraih medali emas dan Pellias berhasil menyabet medali perunggu. Mereka berhasil mengalahkan atlet-atlet tingkat nasional seperti berasal dari Sumatera Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, NTB dan lain-lainnya. 

BACA JUGA:Cara Cek BI Checking atau SLIK OJK Sebelum Ajukan Pinjaman, Ini Skor yang Masuk Daftar Hitam

BACA JUGA:Tenis Meja Belitung Sumbang 5 Medali di Porprov Babel 2023, Bangka Tengah Masih Memimpin

"Prestasi di luar dugaan karena sebetulnya kami tidak menargetkan medali pada kejurnas tersebut, ternyata atlet-atlet kita mampu bersaing bahkan dengan meraih hasil sempurna emas dan perunggun," terangnya.

Oleh karena itu, Hendra mengapresiasi atas hasil capaian prestasi gemilang atlet-atlet ISSI Kabupaten Belitung itu di ajang balap sepeda tingkat nasional tersebut. 

"Selamat buat para atlet pelatih official dari ISSI Babel atas semua dukungan dan perjuangan, kita doakan atlet-atlet Belitung akan berprestasi di ajang PON 2024 tahun depan," tandas mantan Direktur RSUD dr H Marsidi Judono itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: