Birdie di Hol 17, Menparekraf Saat Terkesan Jajal Lapangan Golf Belitung Bernuansa Geopark

Birdie di Hol 17, Menparekraf Saat Terkesan Jajal Lapangan Golf Belitung Bernuansa Geopark

Menparekraf Sandiaga Uno saat menjajal lapangan Golf Black Rocks, Belitung yang bernuansa geopark, Sabtu (2/9/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno sangat terkesan dengan keindahan Golf Black Rocks, Belitung.

Hal itu disampaikan Menparekraf RI saat ikut Road To Word Tourism Day 2023 Golf Geopark Challenge, lapangan Golf Black Rocks Belitung, di Kecamatan Sijuk, Sabtu (2/9/2023).

"Hari ini kita menyelesaikan leg pertama dari geopark tourism golf tournament," kata Menparekraf yang akrab disapa Sandiaga Uno itu kepada Belitong Ekspres.

Menurut Manparekraf, Golf Geopark Challenge di Kabupaten Belitung merupakan hasil kerjasama Kementrian ESDM, Kemenparekraf, Privy dan ISSITA.

BACA JUGA:Atlet FTI Belitung Wakili Babel Tampil di PON 2024 Mendatang

BACA JUGA:Kunjungi KKP, Beliadi Bantu Pembudidaya di Babel Pertanyakan Tingginya Harga Pakan Ikan

Itu digunakan untuk membangun kesadaran terhadap potensi geopark, bukan hanya sebagai pariwisata tetapi sebagai pembangun ekokomi dan menjaga kelestarian dan "biodiversity".

Mereka bisa lihat keindahan dari Belitung Black Rocks, yang menunjukan formasi bebatuan dan susunan formasi geopark yang menakjubkan.

"Di mana Penilaian dari UGG, geopark ini salah satu yang memperoleh skor tertinggi di dunia,"  kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, Geopark Belitung patut dijaga sehingga bisa mensejahterakan warga dan bisa membangun peluang usaha serta lapangan kerja baru. Bahkan, Menparekraf saat menjajal lapangan golf black rocks meraih birdie di hole 17.

BACA JUGA:Dilantik Menparekraf Jadi Ketua Umum DPP ISSITA, Ini Komitmen Isyak Meirobie

BACA JUGA:KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung Terbaik se-Indonesia, Menparekraf: Target 4,4 Juta Lapangan Kerja

Birdie, merupakan hasil skor satu angka di bawah Par di dalam satu hole, sedangkan Par merupakan nilai pada setiap lubang yang berdasarkan posisi, panjang, dan kesulitan. 

"Sensasinya benar-benar luar biasa. Saya senang sekali di hole 17 saya dapat birdie dan hole 18 saya Par dan nyaris double birdie. Jadi birdie bersama privy," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: