Catat Tanggalnya, Dispora Siap Gelar Turnamen Voli dan Sepak Bola Piala Bupati Belitung 2023

Catat Tanggalnya, Dispora Siap Gelar Turnamen Voli dan Sepak Bola Piala Bupati Belitung 2023

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Belitung, Sukaria--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung siap menggelar turnamen Voli dan Sepak Bola Piala Bupati Belitung Tahun 2023.

Piala Bupati 2023 itu yang mempertandingkan cabang olahraga bola voli dan sepak bola antar kecamatan se-Kabupaten Belitung dalam rangka hari olahraga nasional.

Untuk turnamen bola voli dimulai tanggal 9 sampai 22 September 2023 di GOR Tanjungpandan. Sedangkan sepak bola dimulai tanggal 16-29 September 2023 di Stadion Pangkal Lalang.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Belitung Sukaria mengatakan, rencananya turnamen akan dibuka oleh Bupati H Sahani Saleh.

BACA JUGA:Atlet FTI Belitung Wakili Babel Tampil di PON 2024 Mendatang

"Pembukaan turnamen dilakukan pada 9 September 2023 di GOR Tanjungpandan dan langsung pertandingan voli," kata Sukaria kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Sukaria menjelaskan, masing-masing kecamatan di Belitung akan mengirimkan atlet terbaik usia 16 tahun dari para pelajar ataupun kelahiran kecamatan setempat. 

Skemanya, meskipun ada atlet yang berasal 100 persen dari sekolah atau klub, mereka masih akan membawa nama kecamatan, bukan dengan klub atau sekolah," jelasnya.

Lebih lanjut Sukaria mengatakan,  total hadiah turnamen yang memperebutkan Piala Bupati Belitung 2023 sekitar Rp 102 juta untuk pemenang bola voli dan sepak bola.

BACA JUGA:Perjuangan Kontingen Belitung di Porprov Babel 2023 Tetap Diapresiasi, Bonus Atlet Dibagikan Oktober

Sejauh ini, setiap kecamatan di Belitung sudah siap mengirimkan tim atau atlet terbaiknya yakni pelajar berusia 16 tahun dalam turnamen Piala bupati 2023.

"Untuk kouta per kecamatan sepak bola dua klub dan bola voli ada empat karena dua tim putra dan dua tim putri," terang Sukaria.

Ia menambahkan, penentuan kelompok usia 16 tahun dikarenakan Dispora Belitung akan melakukan seleksi atlet persiapan Popda 2024 mendatang.

Karena Kabupaten Belitung telah dipilih sebagai tuan rumah Popda 2024, mereka harus mempersembahkan atlet-atlet terbaik mereka dalam event olahraga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: