Turnamen Mancing 'Belitong de Sintak' Akan Kembali Digelar, Special Edition Sport Fishing 2023

Turnamen Mancing 'Belitong de Sintak' Akan Kembali Digelar, Special Edition Sport Fishing 2023

Turnamen Mancing 'Belitong de Sintak' Special Edition Sport Fishing 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Perikanan Kabupaten Belitung akan kembali menggelar Turnamen Mancing 'Belitong de Sintak' Special Edition Sport Fishing 2023.

Turnamen bergengsi 'Belitong de Sintak', atau BdS Sport Fishing, ini akan digelar mulai tanggal 3 hingga 5 November 2023. Lokasi turnamen yang dipilih adalah Pantai Pasir Panjang, Kecamatan Selat Nasik.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Ade Winarko, mengungkapkan bahwa kuota peserta untuk BdS Sport Fishing Tournament 2023 direncanakan sebanyak 70 tim dan terbuka untuk angle dari seluruh Indonesia.

Peserta dalam turnamen mancing 'Belitong de Sintak' dibagi menjadi dua kelompok, yaitu peserta yang diundang dan reguler, dengan setiap tim terdiri dari maksimal 5 orang.

BACA JUGA:Curi Uang Pribadi Kapolres Hampir 1 Miliar, Dua Ajudan Divonis Ringan

"Turnamen BdS di Selat Nasik ini khusus untuk memancing olahraga. Jadi, tahun ini kita menggelarnya dua kali," ujar Ade Winarko yang juga Ketua Panitia BdS Sport Fishing 2023 kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Menurut Ade, kegiatan BdS akan dimulai pada Jumat, tanggal 3 November 2023, dengan acara pembukaan, pendaftaran peserta, dan pertemuan teknis.

Pada hari Sabtu, tanggal 4 November 2023, perlombaan mancing akan dimulai pada pukul 05:00 WIB dan berlangsung hingga pukul 17:00 WIB.

Sementara itu, pada hari Minggu, 5 November, kegiatan dimulai pukul 05:00 WIB dan berakhir pukul 14:00 WIB, diikuti oleh proses penjurian, pengumuman pemenang, dan penutupan acara.

"Teknical meeting akan diselenggarakan di tanah Timbun pada malam hari, sementara tempat pusat kegiatan tetap berada di Pasir Panjang," jelas Ade.

BACA JUGA:Kunjungi KIP, Beliadi Bahas Keterbukaan Informasi Publik Izin HGU Perkebunan Sawit di Bangka Belitung

Ade menjelaskan bahwa pendaftaran peserta Sport Fishing Tournament 2023 dapat dilakukan secara langsung di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung. Oleh karena itu, peserta reguler diundang untuk mendaftar langsung.

Jadwal pendaftaran peserta ini akan dibuka mulai tanggal 16 hingga 20 Oktober 2023. Sementara jadwal pengambilan nomor kapal boat akan dilakukan pada tanggal 30 Oktober.

Panitia hanya akan menyediakan fasilitas lengkap untuk peserta yang diundang. Pendaftaran untuk mereka dilakukan secara manual dan tanpa biaya pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: