Bupati Beltim Lepas Pemain U13 untuk Mengikuti Kejuaraan Piala Soeratin Babel 2023

Bupati Beltim Lepas Pemain U13 untuk Mengikuti Kejuaraan Piala Soeratin Babel 2023

Para pemain Sepakbola PS Beltim U13 yang mengikuti kejuaran Piala Soeratin 2023 tingkat Provinsi Babel--

BELITONGEKPRES.CO.ID - Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin secara resmi melepas para pemain Sepakbola PS Beltim U13 untuk mengikuti kejuaran Piala Soeratin tahun 2023 tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Di hadapan para pemain muda ini, Bupati Beltim memberikan motivasi dan arahan agar pemain dapat menunjukkan sportivitas saat menghadapi lawan. 

Burhanudin juga menekankan kepada para pemain PS Beltim U23 bahwa kekompakan tim merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah pertandingan.

Ini sangat penting bagi para pemain muda seperti mereka. Pada usia ini, kepercayaan diri dan pembangunan mental menjadi hal pokok, terutama saat mereka berkompetisi. 

BACA JUGA:Cara Pendaftaran Online RSUD Marsidi Judono Kini Bisa Melalui 3 Jalur, Bisa Dari Mana Saja

"Melalui partisipasi lebih banyak dalam turnamen tingkat provinsi, mereka akan terlatih dengan baik untuk menghadapi kompetisi di level usia mereka di masa depan," ujar Burhanudin, Kamis16 November 2023.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada manajemen dan tim, khususnya kepada para orangtua yang mendukung anak-anak mereka dalam melaksanakan kegiatan positif seperti ini.

Pasalnya, keterlibatan orang tua sangat penting bagi perkembangan anak-anak. Jangan pernah menghalangi mereka untuk mengejar cita-cita. 

Sebagai pemerintah daerah, kami akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini," kata Bupati setelah memberikan arahan kepada para atlet muda di Stadion Rimba Pelawan.

Sementara itu, Pembina Tim PS Beltim U13 Aipda Agus Setiawan atau yang lebih akrab disapa Ogut mengatakan jika para pemain telah siap untuk bertanding pada 18 November mendatang.

BACA JUGA:Marwan Batal Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Beltim, Ternyata Ini Penyebabnya

Para pemain sudah dibekali latihan dan mental selama berbulan bulan, dan ia berharap target turnamen kali ini adalah menjadi juara.

"Target kita menjadi juara dan mewakili Provinsi Kepulauan Babel di tingkat Piala Soeratin Nasional. Tim sudah kompak dan sudah siap bertanding," ujar Ogut.

PS Beltim U13 memboyong 18 pemain muda pada kejuaraan Piala Soeratin Tahun 2023 tingkat Provinsi Bangka Belitung. Dan kickoff akan dimulai tanggal 18 November ini di Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: