Cara Pendaftaran Online RSUD Marsidi Judono Kini Bisa Melalui 3 Jalur, Bisa Dari Mana Saja

Cara Pendaftaran Online RSUD Marsidi Judono Kini Bisa Melalui 3 Jalur, Bisa Dari Mana Saja

Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr Ratih Lestari Utami--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - RSUD Dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Salah satu cara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD melalui sistem layanan pendaftaran online aplikasi SIMINO.

Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr Ratih Lestari Utami mengatakan, layanan pendaftaran online adalah sebuah sistem.

Di mana pasien dapat melakukan pendaftaran untuk mendapatkan pemeriksaan dari fasilitas pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi.

BACA JUGA:Ketahuilah, 6 Tips dan Cara Merawat Mata Agar Selalu Sehat dan Tajam Tanpa Minus

Saat ini beberapa rumah sakit milik pemerintah sudah menerapkan sistem pendaftaran online tersebut. Ini una mempermudah proses pendaftaran pasien yang sebelumnya dilakukan secara manual dengan datang ke loket pendaftaran.

Melalui pendaftaran online, pasien bisa mendaftar dari mana saja, tanpa perlu datang pagi-pagi sekali ke RSUD Marsidi Judono untuk mengambil nomor antrian.

"Jadi tidak perlu berdesak-desakan dan menunggu berjam-jam untuk proses pendaftaran di RSUD," kata dr Ratih kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Kata dia, RSUD Marsidi Judono sebagai rumah sakit rujukan regional di Pulau Belitung juga telah menerapkan layanan pendaftaran online ini.

BACA JUGA:5 Buah Ini Wajib Kamu Coba, Jika Mau Kulit Wajah Mulus Terawat dan Bebas Jerawat

Pendaftaran online sudah diberlakukan mulai akhir tahun 2020. Di mana pendaftaran online bisa dilakukan 5 hari sebelum waktu pemeriksaan.

Pendaftaran online di rumah sakit ini sudah dilakukan melalui 3 jalur pendaftaran yaitu dengan smartphone melalui aplikasi SIMINO.

Kemudian menggunakan versi IOS melalui website https://rsud-marsidijudono.belitung.go.id/pendaftaran-online/ dan bisa menggunakan aplikasi online mobile JKN dari BPJS," jelas perempuan berjilbab tersebut.

Ratih menambahkan, SIMINO adalah aplikasi pendaftaran pasien rawat jalan secara online yang disediakan oleh RSUD Marsidi Judono untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan proses pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: