RSUD Muhammad Zein Beltim Siapkan Ruangan Perawatan Jiwa Bagi Caleg Gagal

RSUD Muhammad Zein Beltim Siapkan Ruangan Perawatan Jiwa Bagi Caleg Gagal

RSUD Muhammad Zein Kabupaten Beltim --

BELITONGEKSPRES.CO.ID - RSUD Muhammad Zein Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mulai mempersiapkan sarana prasarana penunjang kesehatan jiwa untuk masyarakat selama Pemilu 2024.

Salah satunya mempersiapkan ruangan perawatan di RSUD Muhammad Zein khusus bagi calon legislatif (Caleg) yanggagal pada Pemilu mendatang.

"Kami siap melayani masyarakat Belitung Timur. Termasuk fasilitas kejiwaan untuk itu (para caleg gagal)," kata dr Vonny kepada wartawan, Jum'at (17/11/2023).

Saat ini, untuk rawat inap pasien kejiwaan yang disiapkan masih sedang direnovasi. dr Vonny memperkirakan proses renovasi akan selesai pada Januari tahun depan dan siap menampung para pasien jiwa yang membutuhkan rawat inap.

BACA JUGA:2 Warga Kecamatan Manggar Dapat Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah

BACA JUGA:Beliadi Sayangkan Proses Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Beltim Tertunda

"Kami tidak berharap agar fasilitas kejiwaan itu digunakan. Namun, apabila memang diperlukan, fasilitas kami sudah siap untuk memberikan pelayanan," sebut dr Vonny.

Nantinya, kata dr Vonny, apabila ada para caleg yang mengalami gangguan kejiwaan pasca pemilihan bisa langsung mendatangi klinik jiwa di RSUD Muhammad Zein. Dalam konteks perawatan, langkah-langkahnya sama dengan pasien pada umumnya.

"Pada dasarnya, kami mengikuti alur perawatan standar, tetapi kami mempertimbangkan kemungkinan lonjakan stres pada pasien yang mungkin muncul akibat ketidakberhasilan dalam pemilihan legislatif. Oleh karena itu, kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut untuk menangani situasi tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Cocok untuk Pelajar! Ini Dia Rekomendasi HP Second di Bawah Rp 1 Juta dari Brand Infinix

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tablet Terbaik Layar Luas yang Bisa Bantu Kamu Lebih Produktif

Untuk diketahui, KPU Belitung Timur telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) peserta pemilihan anggota legislatif untuk Pileg 2024. Ada sebanya 319 Caleg akan bersaing untuk merebut 25 kursi di DPRD Beltim dalam kontestasi Pileg 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: