Belitung Menuju Smart City, Diskominfo akan Luncurkan Aplikasi Besty

Belitung Menuju Smart City, Diskominfo akan Luncurkan Aplikasi Besty

Diskominfo Belitung saat menggelar rapar koordinasi Forum Smart City, di Hotel Golden Tulip Belitung, Jumat 15 Desember 2023-Ainul Yakin-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Menindaklanjuti pembahasan implementasi Smart City di Kabupaten Belitung, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar rapat koordinasi.

Diskominfo Kabupaten Belitung mengadakan rapat koordinasi dengan Forum Smart City di Hotel Golden Tulip Belitung pada Jumat 15 Desember 2023.

Dalam rangka mewujudkan program Smart City tersebut, dalam waktu dekat Diskominfo Belitung akan segera membuat aplikasi Belitung Smart City (Besty). 

Rapat koordinasi dalam rangka sinergitas antara pemerintah, pengusaha, akademisi dan masyarakat, agar program Smart City berjalan," Kepala Diskominfo Belitung Muhammad Iqbal.

BACA JUGA:Pembangunan Food Court Belitung Bermasalah? Ini yang Menjadi Sorotan DPRD

BACA JUGA:Kemenag Belitung Pastikan Stok Buku Nikah Cukup Hingga Pertengahan 2024

Menurutnya, program Smart City bukan hanya untuk pemerintah. Melainkan untuk semua pihak, khususnya masyarakat yang menginginkan hidup tenang dan sehat. "Terkhusus terkait masalah kebersihan di Kabupaten Belitung," ujar Iqbal.

Dia menjelaskan, guna mempermudah masyarakat dan wisatawan mengakses informasi, dalam waktu dekat Diskominfo Belitung akan meluncurkan aplikasi Besty

"Bahkan sekarang juga aplikasi Belitung Smart City atau Besty sudah bisa didownload melalui google play store," sebut Kepala Diskominfo Belitung.

Iqbal memaparkan, Besty merupakan aplikasi yang dapat dijangkau masyarakat maupun wisatawan. Misalnya, jika butuh bantuan darurat, penggunaan aplikasi bisa tekan tombol telepon. 

BACA JUGA:Selain Molor, Pembangunan Food Court Belitung Ternyata Belum Kantongi Izin PBG

BACA JUGA:Bahaya? 9 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Bersamaan Dengan Susu

"Nanti tombol itu akan terhubung dengan diskominfo Belitung. Selain itu, di aplikasi tersebut, masyarakat juga bisa mendaftar layanan kesehatan langsung ke RSUD dr Marsidi Judono," paparnya. 

"Kemudian juga khusus untuk wisatawan di aplikasi Besty ini terdapat tempat destinasi pariwisata di Belitung yang lengkap dengan petanya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: