Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka, Ini Link Pendaftaran

Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka, Ini Link Pendaftaran

Ilustrasi: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Pemerintahan akan segera membuka pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Tak hanya penerimaan CPNS, pada 2024 juga dibuka untuk pendaftaran rekrumten Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari informasi yang dihimpun, jumlah formasi yang dibuka untuk rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) baik CPNS dan PPPK tahun 2024 pun cukup banyak.

Kebutuhan CPNS pada 2024 ini mencapai 1,3 juta formasi. Dari jumlah tersebut banyak menyediakan formasi untuk fresh graduate.

BACA JUGA:Pelamar CPNS dan PPPK Banyak Tidak Memenuhi Syarat, Ini Rincian Jumlahnya

BACA JUGA:Segera Aktivasi! Cara Ganti Status e-KTP Menjadi KTP Digital Pakai Ponsel

Berdasarkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) 1,1 juta adalah formasi CPNS dan 200 ribu untuk formasi PPPK.

Menteri PANRB, Azwar Anas, menjelaskan bahwa telah dilakukan pemetaan terhadap formasi tersebut untuk menentukan pertumbuhan positif dan nol pertumbuhan.

"Beberapa usulan formasi dari kepala daerah tidak disetujui, khususnya yang meminta penambahan perawat namun mengusulkan tenaga teknis di puskesmas," ujar Anas baru-baru ini.

Azwar Anas menambahkan bahwa formasi yang masih memiliki pertumbuhan positif adalah tenaga guru, dosen, dan sektor kesehatan.

BACA JUGA:Selain Lalapan, Ini 10 Manfaat Minum Jus Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Pansus DPRD Babel Keluarkan Rekomendasi Sanksi, Beliadi: PT Foresta Bisa Ditindak

Namun, tidak diperbolehkan menambah tenaga teknis fungsional dan teknis pelaksana, sebagian di antaranya sudah digantikan oleh teknologi digital.

Pada tahun 2024, proses rekrutmen CPNS dan PPPK juga akan memberikan perhatian khusus kepada lulusan baru atau fresh graduate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: