Selain Lalapan, Ini 10 Manfaat Minum Jus Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Selain Lalapan, Ini 10 Manfaat Minum Jus Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Jus Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh --Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mentimun yang kerap kita jadikan sebagai menu lalapan ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan bagi tubuh saat diolah menjadi jus.

Buah Mentimun termasuk tanaman semusim yang bersifat menjalar dengan panjang atau tinggi tanaman dapat mencapai 50 cm sampai 250 cm.

Mentimun berasal dari bagian utara India yakni lereng Gunung Himalaya yang kemudian berkembang ke wilayah Mediterania. Nama latinnya Cucumis sativus L.

Mengutip dari laman Alodokter berikut ini adalah 10 manfaat minum jus buah mentimun bagi kesehatan tubuh yang wajib kamu ketahui:

BACA JUGA:Simak! Tips dan Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata

BACA JUGA:6 Khasiat Air Rebusan Daun Pepaya yang Jarang Orang Ketahui

1. Mencegah Dehidrasi 

Mentimun memiliki kandungan air mencapai 96 persen oleh sebab itu jika buah timun diolah menjadi jus timun dapat membantu mencegah dehidrasi dan menjaga keseimbangan cairan dengan elektrolit.

2. Melancarkan Pencernaan

Kandungan pektin dan serat larut di dalam mentimun membantu melancarkan pencernaan, melunakkan tinja dan mencegah sembelit.

3. Antioksidan untuk Daya Tahan Tubuh

Tingginya kandungan antioksidan dalam mentimun membantu menangkal efek radikal bebas penyebab berbagai penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengurangi risiko sakit.

BACA JUGA:Alasan Kelompok Orang Kondisi Tertentu Tidak Boleh Konsumsi Jahe

BACA JUGA:10 Penyebab Kerutan Wajah di Usia Muda yang sering Tanpa Kamu Sadari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: