Jangan Dibuang, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Sukun untuk Obat Berbagai Penyakit

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Sukun untuk Obat Berbagai Penyakit

Ilustrasi: Manfaat Luar Biasa Daun Sukun untuk Obat Berbagai Penyakit--

Selain itu, masih banyak senyawa flavonoid lainnya, seperti kaempferol dan apigenin, yang juga dikenal memiliki efek serupa sebagai antioksidan.

Kalium membuat batu ginjal berupa Ca-oksalat tercerai berai sehingga batu ginjal pun sirna dengan mengkonsumsi daun sukun secara rutin. 

BACA JUGA:5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Salah Satunya Atasi Insomnia

BACA JUGA:Khasiat Obat Daun Lada Penghancur Batu Ginjal Hingga Menjaga Lambung, Ini Cara Meramunya

Berikut ini manfaat daun sukun untuk obat berbagai penyakit dan cara mengolah untuk diminum secara rutin seperti dilansir dari laman Kementerian Pertanian:

1. Mengobati Penyakit Ginjal

Penggunaan daun sukun sebagai obat penyakit ginjal belum memiliki dukungan ilmiah yang memadai. Namun dengan mengkonsumsi ramuan daun sukun membuat penderita khusus penyakit ginjal menunjukkan kondisi membaik.

Yakni berupa hilangnya pembengkakan dan berkurangnya kandungan protein dalam urine. Bahkan, beberapa testimoni pengguna teh daun sukun menunjukkan nilai protein urinenya negatif.

Cara mengonsumsi daun sukun sebagai obat penyakit ginjal dapat dilakukan dengan meminumnya dalam bentuk teh. Teh daun sukun yang kini tersedia di pasaran menjadi pilihan umum untuk penggunaan tersebut.

BACA JUGA:Benarkah Air Beras Bisa Cegah Kerusakan Rambut? Ini Penjelasan Pakar

BACA JUGA:Kejati Babel Tahan 1 Tersangka Baru Kasus Korupsi Proyek CSD dan Washing Plant PT Timah

2. Mengobati Asam Urat

Manfaat daun sukun untuk kesehatan yang kedua ialah untuk mengobati asam urat. Caranya, ambil segenggam daun sukun yang telah dikeringkan dan seduh dengan air mendidih kemudian bisa di minum serta dapat di campur dengan madu.

3. Mengobati Sakit Jantung

Hasil penelitian dari Pusat Penelitian Kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bersama dengan pakar peneliti lainnya, ekstrak daun sukun mengandung flavonoid dan sitosterol yang berkhasiat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: