Inilah Toko Pernak-Pernik Imlek Terfavorit di Belitung, Ada Pohon Sakura Harga Rp 6 Juta

Inilah Toko Pernak-Pernik Imlek Terfavorit di Belitung, Ada Pohon Sakura Harga Rp 6 Juta

Warga Tionghoa sedang memilih pernak-pernik Imlek di Toko Tomy, Jalan Sriwiajaya Tanjungpandan, Belitung, Rabu 31 Januari 2024-Ainul Yakin-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tahun Baru Imlek 2024 akan segera tiba. Bagi masyarakat Tionghoa, Imlek adalah perayaan terpenting yang penuh dengan tradisi dan simbol keberuntungan.

Salah satunya adalah membeli dan menghias rumah dengan pernak-pernik Imlek yang berwarna merah dan emas, tak terkecuali bagi warga Tionghoa Belitung.

Di Pulau Belitung, ada satu toko yang menjadi favorit para pembeli pernak-pernik Imlek. Namanya Toko Tomy, yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Tanjungpandan.

Toko ini menyediakan berbagai macam barang yang berkaitan dengan Imlek, mulai dari stiker, gantungan kunci, angpao, lampion, hingga pohon sakura.

BACA JUGA:8 Tips Memilih Ponsel Pintar: Panduan Praktis untuk Konsumen Pintar

BACA JUGA:PT SWP Serahkan Dana Distribusi Plasma Rp 27,6 Miliar, Ini Dia 13 Koperasi Penerima

Tomy, pemilik toko, mengatakan bahwa penjualan pernak-pernik Imlek di tokonya meningkat signifikan menjelang perayaan Imlek, yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024.

Ia mengaku sudah mulai menjual barang-barang tersebut sejak awal Januari 2024. Setiap hari, banyak pembeli yang datang ke tokonya.

"Mereka mencari barang-barang yang sesuai dengan selera dan anggaran. Saya jual dengan harga yang terjangkau, mulai dari ribuan hingga jutaan rupiah,” ujar Tomy kepada Belitong Ekspres, Rabu 31 Januari 2024.

Menurut Tomy, barang yang paling laris adalah stiker Imlek, yang dijual dengan harga mulai dari Rp 1.000 per lembar. Stiker-stiker ini biasanya ditempel di pintu, jendela, atau dinding rumah sebagai hiasan dan ucapan selamat Imlek.

BACA JUGA:PSTI Seleksi Pemain, 10 Atlet Sepak Takraw Belitung akan Mengikuti Popda Babel 2024

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Pemuda Indonesia Berjuang ke Tanah Suci Mekkah, Gowes Sepeda Pantang Menyerah

Selain itu, barang yang juga banyak diminati adalah pohon sakura, yang merupakan simbol keindahan dan kemakmuran. Harga pohon sakura bervariasi, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 6 juta, tergantung ukuran dan kualitasnya.

Tomy menambahkan bahwa perayaan tahun baru Imlek pada tahun 2024 ini terasa lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: