RSUD Belitung Telah Siapkan Ruang Perawatan Caleg Depresi Pasca Pemilu 2024

RSUD Belitung Telah Siapkan Ruang Perawatan Caleg Depresi Pasca Pemilu 2024

Ilustrasi: RSUD Belitung siapkan ruang perawatan bagi Caleg yang mengalami depresi pasca Pemilu 2024--freepik

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu untuk mengatasi stres pasca Pemilu Serentak 2024:

Terima kenyataan

Mengikuti pemilu adalah sebuah kompetisi yang memiliki risiko menang atau kalah. Jika gagal, jangan menyalahkan diri sendiri atau orang lain, tetapi terimalah hasilnya dengan lapang dada dan bijaksana. Masih memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara dengan cara lain.

Cari dukungan

Mengobrol dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman, atau simpatisan politik, bisa menjadi cara untuk melegakan diri dan mendapat dukungan emosional yang dibutuhkan. Jika merasa stres dan emosi sulit dikendalikan, sebaiknya minta bantuan psikolog atau konselor profesional.

BACA JUGA:Jenis-jenis Usaha yang Tidak Layak Dapat Pinjaman KUR BRI 2024, Anda Wajib Tahu!

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Caleg Artis di Pemilu Serentak 2024, DKI Jakarta Hingga Jawa Timur

Lakukan aktivitas positif

Melakukan aktivitas yang menyenangkan dan melepas stres, seperti berolahraga, meditasi, atau menikmati hobi, dapat membantu menjaga kesehatan mental dan mengalihkan pikiran dari kekecewaan.

Selain itu, juga dapat berpartisipasi dalam aksi positif di komunitas, seperti menjadi relawan, donatur, atau aktivis, untuk membuat perubahan yang dinginkan.

Jaga kesehatan

Stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum air yang cukup, tidur yang berkualitas, dan menghindari rokok, alkohol, atau obat-obatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: