Hilux Rangga Siap Meluncur Tahun ini, Komitmen Toyota Dukung Pelaku Usaha

Hilux Rangga Siap Meluncur Tahun ini, Komitmen Toyota Dukung Pelaku Usaha

Toyota Hilux Rangga.--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - PT Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan kendaraan niaga terbaru mereka, yaitu Toyota Hilux Rangga, pada tahun 2024.

"Dalam waktu dekat ini, beberapa persiapan matang sedang dilakukan oleh Toyota untuk memastikan peluncuran Hilux Rangga dapat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar otomotif Indonesia," kata Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di JIEPXO Kemayoran Jakarta.

Menurutnya, peluncuran Hilux Rangga di Indonesia perlu persiapan yang matang dan tidak mudah. Kendaraan niaga tersebut hadir sebagai bagian dari komitmen Toyota dalam mendukung mobilitas dan aktivitas para pelaku usaha di Indonesia.

Sebelumnya, Toyota telah memamerkan berbagai konsep kendaraan niaga Hilux Rangga di berbagai ajang otomotif bergengsi. Konsep-konsep tersebut antara lain adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car. Hal tersebut bertujuan memberikan referensi bagi para pemilik kendaraan nanti menggunakan Hilux Rangga sebagai alat untuk berwirausaha.

BACA JUGA:Toyota Innova Zenix 2023, Teknologi Modern Nyaman Bagi Pengendara

Pada ajang IIMS 2024, Toyota menampilkan Hilux Rangga dengan balutan warna putih di hampir semua sisi tanpa adanya decal di setiap sisinya. 

Kendaraan niaga ini hadir dengan tipe flattdeck three way atau bak yang dapat dibuka melalui tiga arah tanpa konsep seperti pada ajang motor show lainnya.

Tampilan kendaraan niaga ini terlihat sederhana dengan grill berwarna hitam sehingga terlihat lebih tangguh dan bertenaga. Sementara itu, pada tampilan dalamnya, penanaman bangku memberikan kenyamanan untuk orang yang duduk walaupun tanpa adanya headrest.

BACA JUGA:Toyota Indonesia Recall 5 Model Mobil, Ini Alasan Penarikan Kembali

Untuk kenyamanan selama berkendara, kendaraan niaga ini sudah dibekali dengan fitur AC yang hadir pada sudut kanan dan kiri yang dapat diatur melalui tombol di area headunit.

Kendaraan niaga ini merupakan keturunan dari Toyota Kijang Pickup yang telah hadir sejak tahun 1977. Nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia yang terinspirasi dari bahasa Jawa "Ronggo" yang artinya ksatria atau hero (pahlawan). 

Hal tersebut diharapkan dapat membantu banyak orang dengan memberikan solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara