Kementerian BUMN Siapkan 80 Ribu Kuota, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kementerian BUMN Siapkan 80 Ribu Kuota, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Bus yang disediakan dalam program Mudik Gratis yang digelat Kementerian BUJMN.--Disway

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kementerian BUMN mempersembahkan program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN siap melayani lebih dari 80.215 pemudik dengan kuota sebanyak 80 ribu dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api, dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan bahwa acara Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN. 

Ia menyatakan bahwa ini merupakan wujud dari komitmen BUMN dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan sebagai benteng ekonomi nasional, BUMN akan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang berpihak kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ditjen Perhubungan Darat Sediakan 722 Bus, Program Mudik Gratis 2024

Program Mudik Bersama BUMN 2024 ini juga menjadi komitmen dari Kementerian BUMN dan BUMN untuk mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan pemudik dalam perjalanan. 

Diharapkan bahwa program ini dapat menciptakan perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik.

Menteri BUMN memastikan bahwa semua persiapan untuk program mudik bersama tahun ini telah dilakukan dengan baik. Persiapan meliputi penyiapan armada transportasi, pengaturan rute perjalanan, hingga fasilitas dan pelayanan yang memadai selama perjalanan. 

Dalam menghadapi peningkatan jumlah pemudik hingga 22 persen, Kementerian BUMN telah memastikan bahwa program mudik bersama dapat diselenggarakan dengan baik.

Deputi SDM Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengatakan bahwa program Mudik Bersama BUMN dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN dalam membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halamannya. 

BACA JUGA:Kemenhub Buka Program Mudik Gratis Angkutan Motor 2024, Simak Cara Daftar dan Rutenya

Kementerian BUMN menunjuk PT Jasa Raharja dan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN sebagai koordinator pelaksanaan Mudik Bersama BUMN untuk memastikan semua aspek pelaksanaan program berjalan sesuai dengan standar keamanan dan kenyamanan.

Pendaftaran untuk program Mudik Bersama BUMN telah dimulai sejak 1 Maret 2024 dan dapat dilakukan melalui platform masing-masing BUMN. Seluruh masyarakat dapat mengikuti program ini tanpa dipungut biaya apapun.

Informasi lebih lanjut mengenai program Mudik Bersama BUMN dapat diakses melalui media sosial resmi Kementerian BUMN dan BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway