Polres Belitung Benarkan Rumah Bos Timah Digerebek Tim Gabungan

Polres Belitung Benarkan Rumah Bos Timah Digerebek Tim Gabungan

Gudang timah di rumah bos Edi Kodri alias Buyung di Jalan Mualim II Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Belitung, digerebek tim gabungan Selasa malam, 19 Maret 2024-ist-

Hasilnya, tim gabungan Polres Belitung berhasil menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sebanyak 8 kampil pasir timah seberat 319 Kg, 1 kampil ampas timah, 1 timbangan ukuran 100 Kg.

Selain itu, dalam penggeledahan di rumah Buyung Tim Gabungan juga mengamankan barang bukti berupa 3 drum penggorengan pasir timah dan juga 1 unit mobil Mitsubishi Triton BN 8779 WX.

BACA JUGA:Rumah Mewah Helena Lim Digeledah, Crazy Rich PIK Terlibat Kasus Korupsi Timah Babel?

BACA JUGA:Sikapi Penampungan Timah Ilegal di Belitung, Aktivis Desak Kejagung Periksa Unit Produksi PT Timah

Seorang sumber yang meminta namanya dirahasiakan menyebutkan, penggerebekan diduga terkait kasus timah di rumah Edi Kodri dilakukan tim gabungan sekira pukul 9 malam.

Penggeledahan atas dugaan aktivitas penambangan pasir timah yang dilakukan Edi Kodri alias Buyung dalam IUP OP PT Timah Tbk di lokasi perusahaan sawit PT Rebinmas Jaya.

Diduga hasil penambangan tidak disetorkan Buyung kepada PT Timah Tbk. Kemudian semua temuan barang bukti di TKP tersebut disita dan langsung dibawa ke Polres Belitung untuk diamankan.

Tim Gabungan yang terlibat dalam penggerebekan terdiri dari Sat Reskrim Polres Belitung, Unit Tipidter Polres Belitung, Wadanki 1 Yon B Por, Unit Krimsus Polda Babel, Seksi Intelmob, Personil Yon B Pelopor Sat Brimob. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: