Sandra Dewi Diperiksa Terkait Korupsi Timah, Sampaikan Pesan Khusus ke Awak Media

Sandra Dewi Diperiksa Terkait Korupsi Timah, Sampaikan Pesan Khusus ke Awak Media

Sandra Dewi, istri tersangka Harvey Moeis usai diperiksa Penyidik Kejagung terkait Korupsi Timah, Kamis 4 April 2024--Antara

Sebaliknya, ia aktif terlibat dan menjalin koneksi dengan mantan Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Thabrani (MRPT) atau Riza Pahlevi (RZ) yang kini menjadi tersangka dan ditahan oleh Kejagung.

Harvey mengatur agar pemilik smelter menyalurkan keuntungan mereka ke perusahaan Helena Lim (HLN) dengan menggunakan dana CSR, yang sebenarnya dimanfaatkan oleh Harvey sendiri.

BACA JUGA:Giliran Suami Artis Sandra Dewi Jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Susul Helena Lim

BACA JUGA:Tersangka Baru Korupsi Timah Babel, Peran Crazy Rich Helena Lim Terungkap

Saat ini, Harvey Moeis tidak hanya menjadi tersangka dan ditahan, tetapi juga kediamannya telah digeledah dan 2 unit mobil mewah yang diberikan kepada istrinya telah disita dan dibawa ke Kantor Kejagung.

Penggeledahan di kediaman Harvey Moei Senin 1 April 2024. Penyidik menyita mobil Rolls Royce berwarna hitam dan mobil Mini Cooper S Countryman F60 berwarna merah dengan nomor polisi B-883-SDW.

Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang lainnya, namun saat ini masih dalam proses verifikasi oleh ahli sehingga belum bisa disita. Sebelumnya penyitaan juga dilakukan terhadap tersangka Helena Lim, Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BACA JUGA:Kasus Korupsi Timah, Kejagung Jelaskan Penggeledahan Rumah Crazy Rich Helena Lim

BACA JUGA:Polres Belitung Benarkan Rumah Bos Timah Digerebek Tim Gabungan

Pada penggeledahan tanggal 6-8 Maret, penyidik menyita barang bukti elektronik, berbagai dokumen terkait, serta uang tunai sebesar Rp10 miliar dan 2 juta dolar Singapura yang diduga kuat terkait dengan tindak kejahatan.

Tindakan penggeledahan sebelumnya juga sudah dilakukan di beberapa lokasi termasuk kantor, perusahaan, dan rumah di Bangka Belitung, salah satunya adalah Kantor PT RBT.

Saat itu Tim Penyidik Pidsus Kejagung berhasil menyita berbagai dokumen dan barang bukti elektronik yang terkait dengan dugaan tindak pidana yang disebutkan terkait kasus korupsi timah.

Sandra Dewi Diperiksa Terkait Rekening

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap Sandra Dewi dilakukan sebagai langkah lanjutan dari pemblokiran beberapa rekening yang terkait (bersangkutan).

BACA JUGA:Heboh di Media Online! Giliran Rumah Pengusaha Belitung Digerebek Terkait Kasus Timah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id