Sandra Dewi Diperiksa Terkait Korupsi Timah, Sampaikan Pesan Khusus ke Awak Media

Sandra Dewi Diperiksa Terkait Korupsi Timah, Sampaikan Pesan Khusus ke Awak Media

Sandra Dewi, istri tersangka Harvey Moeis usai diperiksa Penyidik Kejagung terkait Korupsi Timah, Kamis 4 April 2024--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.IDSandra Dewi, artis cantik asal Bangka Belitung (Babel) yang juga istri tersangka Harvey Moeis (HM), selesai menjalani pemeriksaan oleh Tim Penyidik Jampidus Kejaksaan Agung (Kejagung), Kamis, 4 April 2024.

Pemeriksaan ini terkait dengan dugaan kasus tindak pidana korupsi yang berkaitan dengan tata kelola perdagangan komoditas timah di wilayah IUP PT Timah Tbk di Babel. Sandra Dewi dipanggil sebagai saksi oleh tim penyidik tersebut.

Proses pemeriksaan terhadap Sandra Dewi berlangsung selama 5 jam. Setelah selesai diperiksa, Sandra Dewi yang pernah memiliki hubungan dekat dengan Denny Sumargo, langsung meninggalkan ruangan dan diserbu awak media.

Dari pantauan yang dilakukan oleh disway.id, Sandra Dewi yang sempat menghilang sejak suaminya ditetapkan sebagai tersangka, masuk ke ruang pemeriksaan penyidik Kejagung pada pukul 09:25 WIB dan keluar sekira pukul 14:15 WIB.

BACA JUGA:Skandal Korupsi Timah: Pengusaha Ternama RBS Diperiksa Selama 13 Jam, Apa Hasilnya?

BACA JUGA:2 Mobil Mewah Tersangka Korupsi Timah Disita Kejagung, Salah Satunya Hadiah untuk Sandra Dewi

Saat berbicara dengan awak media, Sandra Dewi hanya menyampaikan pesan singkat. Artis cantik dua anak itu meminta doa dan berharap agar tidak ada penyebaran berita bohong terkait dirinya.

Dengan tegas, Sandra Dewi meminta agar awak media memperhatikan kebenaran data informasi yang disampaikan. Namun, dia tidak memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait informasi yang dimaksud.

"Doakan saja ya. Doakan, jangan membuat berita yang tidak benar (bohong). Tolong lihat data yang benar," kata Sandra Dewi kepada awak media di Kantor Kejagung Jakarta.

Meskipun dikelilingi oleh awak media, Sandra Dewi tetap tenang dan tidak banyak berkomentar. Dia segera masuk ke dalam mobilnya dan terlihat menjaga ketenangan sambil sesekali tersenyum.

BACA JUGA:Dua Oknum Kades Peras Penambang Timah? Minta Pungutan Koordinasi, Ancam Tambang Akan Dirazia

BACA JUGA:Aktor Intelektual Kasus Korupsi Timah Diperiksa Kejagung, MAKI Desak RBS Ditetapkan Tersangka

Dalam kasus ini, suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi timah pada Rabu, 27 Maret 2024. Selain Harvey Moeis, sebanyak 16 orang lainnya juga sudah ditetapkan tersangka selama proses penyidikan kasus korupsi tersebut.

Sementara dari pernyataan Penyidik Jampidsus Kejagung, peran Harvey Moeis dalam kasus tata kelola perdagangan komoditas timah tidak terbatas hanya sebagai perpanjangan tangan PT RBT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id