Kades Perawas Siap Berlaga di Pilkada Belitung 2024, Yahya Ungkap Motivasinya

Kades Perawas Siap Berlaga di Pilkada Belitung 2024, Yahya Ungkap Motivasinya

Kades Perawas Yahya mengungkapkan motivasinya yang siap berlaga di Pilkada Belitung 2024--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Yahya, Kepala Desa (Kades) Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, menyatakan siap berlaga sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2024.

Kesiapan Kades Yahya menambah panjang daftar bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung di Pilkada 2024, yang akan berlaga sebagai kandidat dari kalangan milineal.

Pada Jumat, 3 Mei 2024, Yahya resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon wakil bupati di kantor DPD Nasdem Belitung dan DPC Gerindra Belitung.

Kehadiran Yahya disambut hangat oleh Sekretaris DPD Nasdem Belitung, Eman Sulaiman, beserta jajaran pengurus. Begitu juga, DPC Gerindra Belitung menyambut baik kedatangannya.

BACA JUGA:Mantan Wakil Bupati Belitung Siap Maju Pilkada 2024, Alasan Isyak Meirobie Kembali Mengabdi

Tidak sendiri, ia didampingi para mantan kades dan kades aktif, bersama rekan-rekan dari DPC APDESI Belitung, Aliansi Peternak Ayam Mandiri, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat lainya.

Keputusannya Yahya untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati dalam Pilkada Belitung 2024 didorong oleh aspirasi warga dan lembaga komponen masyarakat setempat.

Sebelum berangkat mendaftar, ia juga melakukan doa bersama dengan pemuka adat di Desa Perawas untuk memohon restu, sesuai dengan tradisi dan budaya Belitung.

Menurut Yahya, selain tugas resminya sebagai kepala desa, ia juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti membantu warga yang sakit untuk berobat ke luar daerah dan memberikan bantuan dalam situasi duka.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka, 5 Kader PDI Perjuangan Beltim Daftar Sebagai Bakal Calon Pilkada 2024

Semua upaya yang telah dilakukan oleh Yahya sebagai Kades, menjadikannya dianggap layak maju jadi calon wakil bupati Belitung pada Pilkada 2024 oleh berbagai kalangan.

"Dukungan dan antusiasme yang saya terima dalam Pilkada 2024 menjadi motivasi dan harapan bagi kemajuan Belitung ke depan. Saya mohon doa restu untuk masyarakat Belitung," ungkap Yahya.

Sementara itu, anggota APDESI Kabupaten Belitung, Iman Rafli, yang turut serta dalam rombongan pengantar, menyatakan bahwa kepemimpinan Yahya telah terbukti tegas, merangkul, dan mampu menyelaraskan pembangunan di tingkat desa.

Menurut Iman Rafli, sosok Yahya dianggap sebagai kandidat wakil bupati yang tepat untuk memimpin lebih jauh di Kabupaten Belitung pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: