Pembangunan Pelabuhan di Beltim: Langkah Strategis untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Pembangunan Pelabuhan di Beltim: Langkah Strategis untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Beltim, Mathur Novriansyah-- (Antara)

"Status pelabuhan kita sekarang dalam kondisi idle karena permasalahan sedimentasi yang belum ada titik temu penyelesaiannya. Tentu ada aturan yang menjadi acuan dalam mengatasi sedimentasi dan kewenangan dari pemerintah pusat," jelas Mathur.

Harapan Masa Depan

Mathur berharap dengan adanya peluang untuk membangun pelabuhan baru atau mengoptimalkan pelabuhan yang sudah ada, Beltim dapat mengatasi keterisolasian dan menjadi kabupaten yang mandiri.

"Jadi dengan adanya peluang untuk membangun pelabuhan, kita berharap bisa terlepas dari keterisolasian sebagai Kabupaten Kepulauan dengan adanya pelabuhan di masa mendatang," harapnya.

Rencana pembangunan pelabuhan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian daerah dan memperkuat kemandirian Beltim dalam distribusi barang dan sumber daya. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk konsultan, sangat diharapkan untuk mewujudkan cita-cita ini.

BACA JUGA:Beliadi Apresiasi Dishub Babel Jemput Dana Pusat untuk Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bakit-Mantung

Dengan pelabuhan yang operasional, Beltim dapat membuka peluang baru dalam perdagangan dan distribusi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Langkah ini sejalan dengan visi Pemda Beltim untuk menciptakan kabupaten yang maju dan mandiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: