Formasi CPNS Beltim 2024: Persiapan Seleksi CASN Dimulai Akhir Agustus

Formasi CPNS Beltim 2024: Persiapan Seleksi CASN Dimulai Akhir Agustus

Ilustrasi: Seleksi CPNS di Kabupaten Beltim--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bagi yang tertarik menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), saatnya mulai mempersiapkan diri!

Kabarnya pendaftaran seleksi CASN untuk formasi CPNS di Kabupaten Beltim Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dijadwalkan akan dimulai pada akhir Agustus 2024 nanti.

Bagi calon pelamar, penting untuk segera mempersiapkan semua berkas yang dibutuhkan. Ini agar proses administrasi berjalan lancar dan tidak menghambat langkah menuju tahap seleksi berikutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim, Hendri Yani, mengonfirmasi bahwa formasi CPNS 2024 ini sudah rampung.

BACA JUGA:Nasib Honorer yang Tak Masuk Database BKN Menjelang CPNS dan PPPK 2024

BACA JUGA:Update Jadwal Resmi Tes CPNS dan PPPK 2024: Pendaftaran Kapan Dimulai?

Usulan formasi CPNS di Kabupaten Beltim sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Pemerintah Daerah Beltim sudah mendapatkan persetujuan formasi untuk seleksi CPNS yang ditetapkan dengan keputusan Kemenpan," ujar Hendri Yani, Rabu 14 Agustus 2024.

Meski formasi sudah disetujui, BKPSDM Beltim masih menunggu petunjuk teknis (juknis) lebih lanjut dari Kemenpan RB mengenai pelaksanaan seleksi.

Begitu juknis diterima, informasi mengenai pelaksanaan seleksi CPNS 2024 di Kabupaten akan segera diumumkan kepada publik.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Usulkan 437 Formasi CASN 2024, Ini Rincian CPNS dan PPPK

BACA JUGA:Kabar Gembira Pengangkatan 1,7 Juta Honorer Jadi ASN, Berikut Pernyataan MenPAN-RB

Sampai saat ini, tanggal pasti dimulainya seleksi masih belum ditentukan. Namun, calon pelamar bisa terus memantau perkembangan informasi melalui situs resmi Kemenpan RB.

"Kita masih menunggu instruksi resmi, dan nanti pengumuman akan disampaikan melalui keputusan Bupati," kata pria yang akrab disapa Kulok itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: belitongekspres.com