Persiapan G20 Belitung Disambut 'Banjir' di Kawasan Parkir Bandara, Videonya Tersebar

Persiapan G20 Belitung Disambut 'Banjir' di Kawasan Parkir Bandara, Videonya Tersebar

Persiapan G20 Belitung Disambut 'Banjir' di Kawasan Parkir Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin-Tangkapan Layar-Ist

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persiapan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan Group of Twenty (G20) di Belitung disambut 'banjir' di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Sabtu 18 Juni 2022, air hujan merendam sudut kawasan parkir Bandara H.AS Hanandjoeddin yang dipersiapkan menyambut tamu Forum konferensi internasional Presidensi G20 tersebut.

Genangan air yang merendam kawasan sudut parkir bandara terekam dari sebuah video singkat berdurasi 31 detik. Pada  saat itu nampak sedang terjadi hujan deras Sabtu siang.

BACA JUGA:IPHI Belitung dan Baznas Bakti Sosial Khitanan Massal, Sunat 53 Anak

Rekaman video suasana sudut parkiran yang tergenang banjir di tengah padatnya aktivitas di bandara, tersebar luas di media sosial. Dalam video itu dua orang terlihat dan mengomentari kondisi genangan air tersebut.

"Nah Internasional G20 para banjir, macet kehujanan basah. Ini ukan tergenang agik, ini cuman tumpukan air hujan, heboh..heboh G20," sebut dua pria dalam rekaman video yang tersebar dalam WA Grup.

Hingga kini belum diketahui pasti siapa yang merekam dan menyebarkan video singkat kondisi banjir di parkiran Bandara Internasional H.AS Hanandjoedin. Setidaknya, kejadian ini perlu menjadi perhatian dan tindak dari pemerintah.

BACA JUGA:Bertambah, 1 Pasien Covid-19 di Belitung Meninggal Dunia

Jika tidak segera diatasi tentu akan menimbulkan citra buruk bagi delegasi forum konferensi Internasional G20 yang datang ke Belitung pada tanggal 7-9 September 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Pulau Belitung Provinsi Bangka Belitung (Babel) dipercaya sebagai tuan rumah gelaran G20 yang akan dilaksanakan pada September 2022. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pemerintah daerah dan pusat.

Seperti Sabtu 18 Juni 2022. Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan PT Timah Tbk menggelar acara “Ngobrol Bareng Alumni” di Ruang Metting Utama Gedung PT Timah Tbk.

Disiarkan secara live melalui Youtube IA ITB Babel, acara ini menghadirkan tiga narasumber yang merupakan IA Alumni ITB. Yakni Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin (GL82), Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto (TA88), Darmansyah Husen (PL74) dan Ketua IA ITB Babel, Wiyono.

Ngobrol santai yang berlangsung kurang lebih dua jam itu dipandu moderator Suryadi Saman (GL84) dengan tema “Tribute To One Earth IA Mendukung G-20” yang juga turut dihadiri puluhan Alumni ITB Babel.

Djamaluddin dalam kesempatan itu mengajak seluruh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Babel untuk berperan dan memberikan sedikit kontribusinya dalam gelaran G20 (Group of Twenty) yang akan dilaksanakan pada September 2022 mendatang di Pulau Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: