Ketua Umum

Ketua Umum

Dahlan Iskan--

Agus Suryono

INFO HARGA BBM DI AMERIKA - MENURUT PUTRANYA PAK DI.. Harganya, katanya USD 5 per galon. Supaya mudah, anggap aja - dibulatkan.. Satu galon = 3,8 liter Kurs USD 1 = Rp 15.000 Karena itu harga BBM di Amerika adalah: Rp 75.000 / untuk 3,8 liter. Berarti harga BBM di sana (dibulatkan/ disederhanakan) adalah sebesar Rp 19.700 per liter.. #Kalau mau membandingkan harga di negara kita, tengoklah harga tertinggi dan terendah di: SPBU Pertamina SPBU Shell, Petronas, AKR dan lain-lain yang ada..

edi hartono

Satu warung mie ayam bakso di sini biasanya menjual mie ayam 7.000 dan bakso 8.000. Sekarang semua naik 1000. Jadi mie ayam inflasi 14,3? dan bakso inflasi 12,5?. Gpp lah, cuma seribu, gak kerasa, kira2 seperti itulah pemikiran pembeli. Namun, bagi penjual, sesungguhnya kenaikan harga puluhan persen adalah hal yg membahagiakan. Misalkanlah omzet 100jt/bln maka kenaikan harga 10? saja berarti kenaikan keuntungan sebesar 10jt/bln; tentu saja dikurangi kenaikan inflasi harga bahan bakunya juga. Singkatnya keuntungan pedagang naik kalau dia bisa menyesuaikan inflasi bahan baku ke kenaikan harga jual produknya. Kalau gitu, yg rugi siapa dong? Yg rugi ya karyawan yg gajinya tdk naik. Atau petani yg harga hasil sawahnya tdk naik. Bagi anda yg karyawan dan gaji tdk naik, mulai sekarang siap2 saja jawaban, karena suatu saat nanti istri anda protes minta kenaikan uang belanja, wkwk.

Juve Zhang

Ada minyak murah dari Russia, kenapa gak beli dari sana?. Ber tahun tahun Pemerintahan an zaman sebelum Ir.Genius Jokowi tak mau buat Kilang pengolahan Minyak, kenapa? Anda tahu "menggemukan" lebih penting dari kemandirian kilang, Singapura sangat senang dengan kilang nya sibuk, datanglah sang Genius, babat habis "pemborosan" mulailah buat kilang Tuban dengan minyak Russia.akan dibuat kilangnya keburu perang. Tiongkok beli banyak minyak Russia langsung di Gas Pol mumpung murah, India ikutan beli, Tiongkok mengurangi beli minyak Saudi. Eropa beli ke Saudi jadi seimbang lah. Kilang Dumai, Cilacap, Balongan apakah mampu mengolah minyak Russia, konon sedang di modifikasi. Russia beri diskon gede buat Tiongkok,India, Pasti'nya Indonesia juga, karena friendly countries.wkwkwkwkwk.

Lena Wati

O. Tnyata gak gampang ya Bah jd Pemimpin Negri. Melepas subsidibinflasi naik,auto kemiskinan naik. Mempertahankan subsidi APBN tergerus ratusan s/d 500T. Aplg kl salah sasaran. Jd inget Bah, mBok yao yg ingin jd Pemimpin Negri nanti inget kami2 ini , jng krn nafsu berkuasa , salah kebijakan pula pun jg tdk simpati thdp si"miskin" . Demikian jg "Pengusaha" yg sdh terlanjur kaya, mBok ya o utang ke negara jnglah di "kemplang", kasihanilah kami2 yg sdh ber "usaha" nrimo ing pandum pun tdk ke "pandum"an kebijakan "Air Menetes". Jng sampai "Air Mata" kami yg selalu menetes, mempertahankan dapur ngebul.

Jimmy Marta

Pilihan serba sulit subsidi dan inflasi. Mempertahankan tingkat inflasi satu digit pertahun itu salah satu target pemerintah bidang ekonomi. Selama bbrp tahun terakhir itu tercapai. Rata2 inflasi nol koma setiap bulan. Target lain bidang ekonomi masih payah. Penurunan tingkat kemiskinan, pembukaan lapangan kerja, penurunan tingkat pengangguran, investasi baru, peningkatan nilai tukar petani dan nelayan progressnya tidak bagus. Postur apbn 2022 menunjukkan belanja non pembangunan melebihi pendapatan asli (diluar defisit). Pendapatan 1840T. Defisit 868T Kalau diartikel untuk subsisidi saja mencapai 500T. Ditambah biayai utang 973T. Transfer kedaerah 778T. Tinggal dihitung berapa sisa dipakai untuk pembangunan sebagai penggerak utama roda perekonomian. Penggunaan anggaran, pemerintah harus membuat prioritas. Optimalkan pendapatan. Efektifkan penggunaan. Tekan kebocoran. Itulah langkah bijak yg harus dilakukan. Agar negara bisa selamat, rakyat tidak terjerembab. Semoga -komen ekonom amatir-

Liam Then

Jaman sekarang orang baik pun butuh uang. Bahkan orang mati juga masih terkadsng menghabiskan uang orang yang masih hidup. Idealisme tanpa uang, hanya bisa dikerjakan oleh pujangga pertapa. Mirisnya hasil pemikiran mereka kemudian di cetak kedalam buku-buku yang kemudian di jual untuk mendapatkan uang, karena mencetak buku perlu uang. Mesin cetak, komputer,tukang edit, listrik, uang kopi,uang transport, uang fotocopy,uang pulsa. Udara segar pun butuh uang. Coba lihat Jakarta di musim liburan , habiskan berbondong-bondong ke Puncak mencari udara segar. Habiskan uang. Makjaaaaang. Yang paling parah ini nih...deketin gebetan butuh uang. Untuk beli HP agar bisa whatsappan. Jomblo jaman sekarang sangat menderita. Jaman dulu mau telepon sang buah hati 500 rupiah cukup, bisa ngobrol sampai penuh bentol-bentol di tangan dan kaki,karena digigitin nyamuk di telepon umum. Jaman sekarang modalnya lebih gede untuk dapat gebetan. Sungguh kasihan jomblo jaman sekarang. Kok saya nglantur jauh ya. Hahaha.

Sunarno Eko Supranoto

Pak DI ingin membangun kasta jurnalistik. Pak DI ingin menjadikan medianya menjadi clearing house. Pak DI prihatin dengan tingkat kepercayaan terhadap media. Pak DI ingin media menjadi garda pengawal demokrasi. Tapi berita di DISWAY.ID ? haah... memprihatinkan. tidak ada bedanya..! Hanya tulisan Pak DI yang bisa di cerna akal sehat dan akal membangun. ternyata sekelas Pak DI pun tidak mudah mentranformasi visi. salam.

Sutikno tata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: