Testosteron Penting untuk Vitalitas Pria, Anda Harus Coba 11 Makanan Ini

Testosteron Penting untuk Vitalitas Pria, Anda Harus Coba 11 Makanan Ini

Pisang dan telur, 2 dari 11 makanan sehat yang bisa meningkatkan hormon testosteron pria.-Ilustrasi-Pixabay-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mengkonsumsi makanan yang mengandung testosteron penting bagi kesehatan, terutama untuk menjaga vitalitas dan gairah seksual pria.

Bagi pria yang memiliki kadar testosteron rendah, maka menambahkan makanan penambah testosteron bisa memberikan dorongan kebutuhan hormon vitalitas pria tersebut.

BACA JUGA:Lagi, Satres Narkoba Polres Beltim Tangkap Pelaku Narkoba, Kali Ini Warga Sumsel

Dihimpun dari berbagai sumber, hormon testosteron memiliki fungsi dalam produksi sel sperma serta perkembangan alat reproduksi, seperti penis dan testis.

Kebanyakan laki-laki dapat memiliki kadar testosteron normal. Akan tetapi ada beberapa kondisi ketika hormon diproduksi lebih sedikit ataupun lebih banyak dibanding biasanya.

BACA JUGA:Karena Prestasi, Impian Atlet Beltim Kuliah di STKIP Pasundan Terwujud

Tak hanya itu, kadar hormon testosteron dalam tubuh dapat berubah-ubah, karena berbagai faktor. Dengan kata lain, hormon ini bisa menjadi rendah ataupun tinggi. 

Lantas bagaimana cara untuk meningkatkan hormon testosteron pria. Berikut ini kami ulas 11 daftar makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan hormon itu.

1. Madu

Madu mengandung boron yang merupakan mineral alami yang bisa ditemukan di makanan. Hal ini terkait dengan membantu meningkatkan kadar hormon testosteron. 

Selain itu, madu berguna untuk membangun tulang yang kuat dan untuk membangun otot, serta meningkatkan keterampilan berpikir dan koordinasi otot.

2. Bawang putih 

Bawang putih merupakan makanan sehat yang mengandung senyawa yang disebut allicin, yang bisa berguna untuk menurunkan kadar kortisol kamu.

Kortisol diproduksi di kelenjar adrenal, yang merupakan tempat produksi testosteron. Saat tubuh Anda sedang stres menghasilkan kortisol dan ini berdampak pada fungsi tubuh lainnya, termasuk produksi testosteron. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: