Gandeng Satlantas Polres Belitung, Honda Safety Riding Education di SMK Negeri 2 Tanjungpandan

Gandeng Satlantas Polres Belitung, Honda Safety Riding Education di SMK Negeri 2 Tanjungpandan

PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Babel bekerjasama Satlantas Polres Belitung saat menggelar sosialisasi Safety Riding Education di SMKN 2 Tanjungpandan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Bangka Belitung (Babel), kembali bersinergi dengan Satlantas Polres Belitung menggelar kegiatan Safety Riding Education.

Kali ini kampanye Safety Riding Education digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (24/6).

BACA JUGA:Lagi, Ada Penemuan Mayat di Belitung, Kakek 70 Tahun, Ini Dugaan Penyebab Kematian

Dari Satlantas Polres Belitung materi diberikan Aipda Pirhot Lubis, SH. Para siswa-siswi SMKN 2 Tanjungpandan nampak antusias mendengarkan pemaparan dan berinteraksi dengan narasumber, yang juga Kanit Kamsel Polres Belitung.

Aipda Pirhot menjelaskan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar dari sisi aturan hukum berkendara. Pastinya para siswa harus Cari_Aman saat naik sepeda motor mengendarai seperti tagline Honda.

BACA JUGA:Askab PSSI Belitung Rumuskan Program Kerja Pembinaan Sepak Bola dan Futsal, Bersiap Hadapi Porprov

Menurut dia, keselamatan berkendara dan ketaatan mematuhi peraturan berkendara yang berlaku amat berkaitan. Sebelum para pelajar pergi berkendara paling penting adalah harus dicek terlebih dahulu kondisi kendaraannya. 

"Jika masing-masing pengendara kendaraan bermotor mematuhi peraturan, maka tingkat keselamatan berlalu lintas hampir dapat dipastikan terjaga. Dan angka kecelakaan lalu lintas di Belitung bisa ditekan," kata Aipda Pirhot. 

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Perangi Narkoba dengan Jurus 'Batagor Kuah'

Sementara itu Anggie Faezza selaku instruktur Safety Riding Education PT Asia Surya Perkasa sangat senang dapat bekerjasama kembali dengan pihak Satlantas Polres Belitung. 

"Kerja sama ini sangat membantu kami (Main Dealer Honda Babel) dalam sosialisasi Safety Riding Education, terutama pengetahuan tentang peraturan atau hukum berkendara yang benar," kata Anggie Faezza.

BACA JUGA:Harga Cabe Belitung Makin Pedas, Sempat Rp 200.000 Per Kg

Dalam kegiatan Safety Riding Education ini, Honda juga memberikan door prize dan kuiz kepada para siswa-siswi SMKN 2 Tanjungpandan. Selain itu, di acara tersebut juga ada sesi tanya jawab, yang disambut antusias siswa.

Kepada pelajar SMKN 2 Tanjungpandan Anggie menghimbau  agar lebih berhati-hati saat berkendara. Apalagi saat ini, di Pulau Belitung masih sering terjadi hujan. Hal itu membuat kondisi jalan licin dan rawan kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: